Headlines News :

Diduga Ada Oknum Panwas Bermain dengan MZ, Bawaslu Akan Klarifikasi

MerdekaPost | Jumat, 10 Januari 2014

JAMBI – Sidang MK Senin 6/1 lalu ternyata masih menyimpan 'misteri' yaitu terkait laporan Panwaslu Kabupaten Kerinci yang saat itu secara tidak sengaja diperlihatkan dan dilaporkan oleh Pengacara MZ Arteria Dahlan, lengkap satu bundel, bahkan pengacara MZ tanpa beban menyebutkan bahwa laporan Panwas terdiri dari tiga versi. sedangkan Panwas sendiri pada saat itu tidak hadir dan tidak pernah memasukkan laporan ke MK sampai sidang berlangsung.

Setelah beredar isu dan dugaan ada permainan antara pihak Panwas Kabupaten Kerinci dengan MZ, akhirnya Bawaslu Provinsi Jambi melakukan klarifikasi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi kepada wartawan mengatakan, saat ini tengah dilakukan klarifikasi terhadap ketua dan anggota Panwaslu Kerinci. Pihaknya mengindikasikan ada oknum yang sengaja membocorkan sehingga laporan tersebut sampai ke tangan pengacara MZ.

“Itu masih indikasi. Kita masih memproses dan mengklarifikasi ke ketua dan anggota Panwaslu Kerinci,” katanya.

Disinggung apakah ada oknum Panwaslu Kerinci yang bermain dibalik ini, menurut Asnawi tidak menutup kemungkinan. Namun ia enggan menyebutkan siapa oknum tersebut. “Nantilah saya kasih tau. Yang jelas ada oknum,” sebutnya.

Sementara itu, Anggota Panwaslu Kerinci, Livia Sikmon, S.Hum, H.Hum mengatakan, saat ini ia masih melakukan koordinasi ke Bawaslu Provinsi Jambi terkait hal tersebut. “Itu lagi diproses. Kita lagi koordinasikan ke Bawaslu dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Parpol Adirozal-Zainal Abidin (Adzan) H Andi Putra Wijaya, menyebutkan bahwa pihaknya memiliki bukti yang kuat terkait keberadaan laporan tersebut.

“Kita memiliki bukti yang kuat terkait keberadaan data negara dipengacara MZ, pada sidang MK tanggal 06 Januari kemarin, makanya kita mempertanyakannya,” katanya.

(ald/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net