Headlines News :

Baru Saja Diaspal Jalan Tebo Sudah Rusak Lagi

MerdekaPost | Minggu, 19 Januari 2014


MUARATEBO – Jalan simpang 21 Desa Purwoharjo, unit empat Kecamatan Rimbo Bujang sudah mulai hancur. Padahal, jalan tersebut baru selesai diaspal. Di bagian sisi- sisi badan jalan mulai retak hingga membuat batu yang dibungkus aspal bertaburan kemana-mana. Kondisi ini tentu akan membuat jalan menjadi berlubang.

Informasi yang dihimpun, pengaspalan jalan dilakukan dari dua arah yaitu dari simpang Jalan 21 Perintis sampai ke Desa Tegal Arum. Sementara arah yang lainya, dari Simpang Paal 12 Muaratebo, hingga Blok F Kecamatan Rimbo Ilir, yang masih dalam tahap pengerjaan. Namun, jalan yang sudah diaspal tersebut di beberapa titik sudah ada yang mulai rusak dan amblas.

Di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang tepatnya di Jalan 6 Poros arah ke Desa Tegal Arum, sepanjang lima meter kondisi aspal di sisi kiri badan terlihat amblas dan terkelupas. “Baru aja diaspal ulang, jalan Rimbo–Tebo sudah rusak lagi,” ujar Marno, salah seorang warga Desa Tegal Arum, ketika dikonfirmasi, Minggu (19/1) pagi.

Hancurnya jalan itu, kata dia, sejak awal pengerasan lalu sudah tidak sesuai dengan ketentuan, sebab, seminggu setelah pengerasan langsung ditimpa aspal,” katanya.

Warga lainnya Adam Sastro, mengatakan, mungkin saja kerusakan itu karena faktor alam, karena setelah dilakukan pengaspalan tidak pernah lagi kendaraan yang bertonase melintas seperti mana sebelum diaspal dulu. Namun selaku masyarakat,  dirinya berharap pekerjaan proyek pelebaran dan pengaspalan jalan Rimbo–Tebo tetap memperhatikan kualitas dan kuantitas agar jalan kabupaten tersebut tahan hingga belasan tahun,” kata Adam.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tebo belum bisa dikonfirmasi.

(ald/mpc/tjc)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net