Headlines News :

Sehari, BBM Android dan iOS Diunduh 10 Juta Kali

MerdekaPost | Kamis, 31 Oktober 2013

Kini, BBM jadi aplikasi terpopuler di Apple App Store.

Merdekapost.com - 
Kemarin, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas-platform kembali diluncurkan BlackBerry.  Kemunculan BBM itu disambut antusias para pengguna ponsel Android dan iOS di seluruh dunia. Semua ingin mencicipi layanan pesan instan yang fenomenal itu.

Dari siaran pers yang dikirim BlackBerry hari ini, 23 Oktober 2013, hanya dalam waktu 24 jam, BBM telah diunduh 10 jutakali oleh para pengguna ponsel Android dan iOS.

Tak pelak, peluncuran layanan pesan instan BBM merupakan salah satu peluncuran yang menyita perhatian. Kini, BBM untuk Android dan iOS menempati peringkat teratas di Apple Store sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh.

Dari data Apple Store di lebih dari 75 negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Indonesia, dan kawasan Timur Tengah, aplikasi BBM berada di posisi teratas sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh dalam waktu 24 jam pertama.

Seperti halnya di Apple Store, respons yang sangat baik juga didapatkan BBM lintas-platform di Google Play. Aplikasi ini merengkuh 60.000 rating bintang 5 di Google Play dari sekitar 87.000 pengguna.

"peluncuran BBM untuk Android dan iOS sangat menakjubkan. Aplikasi pesan instan memiliki kekuatan di pasar dan membuka peluang besar bagi BBM," kata Andrew Bocking, Executive Vice President, BBM di BlackBerry. [Baca juga Pesan Tak Pasti BlackBerry Messenger]

Berikut fitur-fitur yang disuguh BlackBerry pada BBM lintas-platform:
1. BBM Chat: Sekarang Anda sudah bisa melakukan percakapan via BBM ke ponsel BlackBery, Android, dan iOS. BBM tidak hanya menginformasikan ketika pesan Anda terkirim dan telah dibaca, tapi juga memberitahu saat Anda menerima balasan pesan dari teman.

2. Lebih dari Chat: Dengan BBM, Anda akan dapat bertukar file seperti foto dan voice note. Pilihan Multi-person chat juga memungkinkan Anda mengundang beberapa teman untuk mengobrol bersama atau konferensi.

3. BBM Group: Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengundang 30 teman untuk mengobrol bersama, berbagi foto, jadwal kalender, dan file.

4. Recent updates: BBM memungkinkan Anda memuat pesan pribadi, foto profil, dan status terbaru, dan langsung diinformasikan kepada seluruh kontak di menu Updates.

5. PIN yang unik: Semua pengguna BBM akan memiliki PIN unik, sehingga privasi Anda terjaga karena tidak perlu bertukar nomor telpon dan e-mail kepada orang-orang yang baru dikenal.

6. BBM Channels: Ini fitur paling jagoan. Di fitur ini, pengguna Android dan iOS akan mendapat akses untuk BBM Voice, Video calling, serta Community Building tool. Di sini, Anda juga bisa menjadi pengganti BBM Group karena kapasitasnya lebih dari 30 pengguna. Namun, fitur ini belum bisa diakses dan baru akan bisa dalam waktu dekat.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net