Headlines News :

Setiap 1,6 Menit, Valentino Ucapkan Satu Kali Kata "Jebret"

MerdekaPost | Selasa, 24 September 2013

Merdekapost.com - Ada hal menarik selama siaran langsung Final Piala AFF U-19 di MNC TV.
Yaitu penggunaan sejumlah kata-kata unik oleh komentator Valentino Simanjuntak.
Terutama, penggunaan kata "jebret" untuk menggambarkan kemelut atau peluang saat Timnas sedang melakukan serangan ke gawang lawan dan penggunaan istilah 'ow ow ow" ketika Timnas dalam kondisi tertekan. Ucapan Valentino itu ramai diperbincangkan dan ditiru di dunia maya seperti Twitter dan Facebook (FB).
Sepanjang Minggu (22/9/2013) malam WIB saat siaran langsung partai final, grafik di Twitter mencatat terjadi penggunaan kata "jebret" oleh pengguna twitter sebanyak 200.000 kali.
Bahkan, seorang pengguna FB dalam akunnya menghitung penggunaan sejumlah kata dan kalimat unik Valentino selama memandu siaran langsung itu. Dia mencatat, Valentino mengucapkan sedikitnya 72 kali kata 'jebret' dalam siaran berdurasi sekitar 120 menit itu. Jika di rata-rata, setiap 10 menit Valentino mengucapkan 6 kali kata "jebret" atau setiap 1,6 menit mengucapkan satu kali kata "jebret"
Valentino yang juga Ketua Asosiaasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) saat dikonfirmasi, Senin (23/9/2013) mengaku, kata-kata itu digunakan sesuai pengalaman dia saat bermain bola.
"Ya dulu itu kan jebret seperti mengistilahkan kalau kita mau nendang bola sekenceng-kencengnya," ujarnya.
Ia bercerita, istilah itu untuk memenuhi permintaan pihak televisi dan diharapkan memberikan warna baru ketika mendampingi pemirsa menyaksikan Evan Dimas dkk bertanding.
Ia sadar menuai banyak kritik meski tidak sedikit yang akhirnya latah menggunakan kata itu.
"Saya hanya berusaha membawakan acara dengan sepenuh hati. Coba bangkitkan semangat yang lagi nonton. Segala respon saya terima. Lagipula kalau dikritik artinya Anda masih diperhatikan, bukan?," ujarnya.

Bung Valentino juga menyitir kata-kata pahlawan nasional seperti Bung Karno, Jenderal Sudirman, Bung Tomo, dll. Kalimat itu di antaranya dari Bung Tomo: ”Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga!”

Kemudian Jenderal Sudirman: “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi!” 

Kemudian Bung Karno: “Berikan aku 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia!”


Salam Jebret, Bung Valent!!! 
Mari Bung Rebut Kembali!!!
Garuda Jaya! Indonesia Jaya!



+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net