Headlines News :

Online Terus, Waspadai Bahayanya

MerdekaPost | Minggu, 01 September 2013

Ilustrasi penggunaan perangkat berbasis layar. (digitaltrends.com)
Merdekapost.com - Teknologi menjadi bagian akrab kehidupan manusia. Kemajuan ini bahkan sudah menyihir semua generasi, di hampir setiap waktu. Satu hal yang jamak dilakukan adalah memboyong gadget ke tempat tidur. Termasuk Anda?

Sebuah survei di Inggris mengungkap, sebagian besar warga Inggris berada di atas tempat tidur sambil online dengangadget kesayangan. 

Dalam survei tersebut, diketahui 24 persen orang mengaku kecanduan memeriksa email dan media sosial. 21 persen masihonline, karena takut kehilangan momen. Semua mereka lakukan ketika mereka berada di atas tempat tidur, sebelum tidur. 

Kecanduan menggunakan gadget untuk online ini dinyatakan mengganggu kualitas tidur oleh para peneliti. Dalam survei, sebanyak 60 persen orang juga mengaku kerap terbangun sepanjang waktu tidurnya.

Penyebabnya: Cahaya biru yang dipancarkan oleh perangkatsmartphone atau tablet, meniru cahaya di siang hari yang dapat menekan produksi zat kimia otak, melatonin, sehingga membuat seseorang sulit untuk memejamkan mata. 

"Teknologi memang membuat kita terhubung baik dengan orang lain. Akan tetapi ini dapat menjadi pertempuran baru, saat kita harus mematikannya di malam hari," kata direktur Edinburgh Sleep Center Dr Chris Idzikowski, seperti dikutipDaily Mail. 

Idzikowski menambahkan, untuk menjaga kesehatan, satu jam sebelum tidur Anda disarankan untuk mematikan gadget apapun yang berbasis layar.  
(choe)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net