Headlines News :

Gareth Bale, Galactico ke-11 Real Madrid

MerdekaPost | Rabu, 04 September 2013

Gareth Bale
Merdekapost.com - Gareth Bale bukan hanya pembelian teranyar Real Madrid. Pemain asal Wales itu juga dianggap sebagai Galactico alias deretan bintang ke-11 Los Blancos yang datang di era Presiden Klub, Florentino Perez.

Predikat Galacticos diberikan untuk pemain bintang yang dibeli Madrid dengan harga mahal dalam era kepemimpinan Perez. Berikut ini adalah ke-11 Galactico Madrid seperti dikutip dari BBC dan CNN:

1. Luis Figo (Juli 2000)
Luis Figo dan istri, Helen Svedin
Salah satu transfer kontroversial sepanjang sejarah sepakbola. Figo dibeli Madrid dari rival utama mereka di Spanyol, Barcelona, dengan nilai transfer £37 juta atau setara Rp652 miliar. Pembelian Figo mewarnai dimulainya era penggunaan kata Galactico di era pertama Perez menjadi Presiden Madrid pada 2000 hingga 2007.

2.  Zinedine Zidane (Juli 2001)
Zinedine Zidane
Satu tahun usai kedatangan Figo, Perez membeli Zinedine Zidane dari Juventus dengan rekor transfer £45 juta atau setara Rp793 miliar. Zidane kemudian menjadi pahlawan kemenangan Madrid di final Liga Champions 2002 lewat gol spektakulernya.

3. Ronaldo (September 2002)
Ronaldo Luis Nazario de Lima
Usai mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia 2002, Ronaldo dibeli Madrid dari Inter Milan dengan transfer £28 juta atau setara Rp493 miliar. Meski dianggap permainannya sudah menurun, Ronaldo tetap mampu memberi Madrid satu gelar La Liga, satu Piala Dunia Antarklub dan satu trofi Piala Super Spanyol. Total, Ronaldo mencetak 83 gol dari 127 penampilan bersama Madrid.

4. David Beckham (Juni 2003)
David Beckham
Dibeli dari Manchester United dengan harga £25 juta atau setara Rp442 miliar, kedatangan Beckham dianggap hanya untuk mendongkrak penjualan merchandise Madrid. Empat tahun di Santiago Bernabeu, Beckham mempersembahkan satu gelar La Liga dan satu Piala Super Spanyol.

5. Michael Owen (Agustus 2004)
Michael Owen
Owen merupakan Galactico tergagal Madrid. Dibeli dari Liverpool dengan harga £8 juta atau setara Rp142 miliar, Owen di Bernabeu hanya satu musim (2004/2005). Sering dibekap cedera membuat Owen langsung dilepas ke Newcastle United di musim berikutnya.

6. Ricardo Kaka (Juni 2009)
Ricardo Kaka
Kaka merupakan pemain pertama yang dibeli Madrid dengan rekor transfer pada musim 2009/2010. Pemain asal Brasil itu dibeli Madrid dari AC Milan dengan transfer £56 juta atau setara Rp999 miliar. Sayangnya, Kaka gagal di Madrid hingga akhirnya dilepas kembali ke Milan musim ini.

7. Cristiano Ronaldo (Juli 2009)
Cristiano Ronaldo
Kurang dari satu bulan setelah merekrut Kaka, Madrid kembali memecahkan rekor transfer dengan membeli Ronaldo dari Manchester United £80 juta atau setara Rp1,42 triliun. Ronaldo masih menjadi pemain kunci El Real hingga saat ini. Sebelumnya, CR7 beberapa kali dikabarkan ingin hengkang dari Bernabeu.

8. Karim Benzema (Juli 2009)
Karim Benzema
Didatangkan pada musim yang sama dengan Kaka dan Ronaldo, Benzema dibeli Madrid dari Olympique Lyon dengan transfer £35 juta atau setara Rp624 miliar. Striker timnas Prancis itu mengalami performa naik turun di Bernabeu. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Benzema selalu menjadi pilihan utama Madrid.

9. Mesut Oezil (Juli 2010)
Mesut Ozil (kanan)
Gelandang timnas Jerman ini dibeli dari Werder Bremen dengan transfer £12,5 juta atau setara Rp223 miliar. Oezil sebenarnya selalu menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho. Namun, kedatangan Isco dan Gareth Bale musim ini membuat Oezil memilih hengkang keArsenal.

10. Luka Modric (Agustus 2012)
Luka Modric
Salah satu bintang yang datang di era Jose Mourinho. Meski hanya menjadi pilihan kedua The Special One, Modric selalu mampu tampil apik jika diberi kesempatan bermain. Musim ini, pemain timnas Kroasia itu akan bersaing dengan Isco di lini tengah El Merengues.

11. Gareth Bale (September 2013)
Gareth Bale
Bale diklaim memecahkan rekor transfer setelah dibeli dari Tottenham Hotspur sebesar €100 juta atau setara Rp1,49 triliun. Winger 24 tahun itu menjadi pemain asal Wales pertama yang direkrut Madrid. 
(choe)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net