Headlines News :

Warga Tanco-Jambi Pulkam ‘Dengungkan’ Adzan

MerdekaPost | Minggu, 04 Agustus 2013

Tokoh masyarakat, mahasiswa dan Pemuda Tanco di Perantauan siap memenangkan pasangan Adzan (doc/mpc)
Tidak Ada Pilihan Lain, Selain Adzan

KERINCI – Ratusan warga Tanah Cogok (Tanco) Danau Kerinci yang berdomisili di Jambi sudah hampir seratus persen pulkam (pulang kampung) dalam rangka Idul Fitri 1434H, namun, ada hal penting yang membuat mereka pada tahun ini ramai-ramai pulkam yaitu sebagai wujud nyata dari komitmen mereka untuk mendukung Putra Tanco yang maju sebagai salah satu calon wakil Bupati pada Pemilukada Kerinci yang bakal digelar September nanti.

Seperti pernah ditegaskan oleh sesepuh masyarakat Danau Kerinci yang berada di Jambi, H Munir bahwa masyarakat Tanco Danau Kerinci wajib memenangkan Zainal, dan kepada masyarakat dan Mahasiswa Tanco yang berada di Jambi agar turun gunung untuk memenangkan pasangan Zainal Abidin (Cawabup-nya Adi Rozal).

Nampaknya, komitmen tersebut memang betul-betul dilaksanakan, sebab, saat ini, seluruh mahasiswa dan Pemuda Tanco yang berada di Jambi sudah hampir seratus persen pulang kampung dan merapat ke Zainal, mereka terlihat berada di posko pemenangan Adzan (Adi Rozal-Zainal) yang berada di Koto Iman Kecamatan Danau Kerinci.

Khalik, Salah seorang mahasiswa yang berhasil ditemui merdekapost.com menyebutkan bahwa, memang instruksi dan kesepakatan kami dari jambi, selain untuk lebaran, kami pulang kampung kali ini juga mengemban misi yaitu ikut serta dalam upaya pemenangan pasangan Adzan, sebagaimana hasil kesepakatan antara tokoh masyarakat, mahasiswa dan Pemuda Tanco Danau Kerinci yang berada diperantauan dalam propinsi Jambi.

Dikatakannya, “Sesuai dengan komitmen dan pernyataan sikap beberapa waktu yang lalu, antara tokoh masyarakat, mahasiswa dan Pemuda Tanco di Perantauan, bahwa kita siap memenangkan pasangan Adi Rozal-Zainal, dan saat ini, sehubungan dengan moment idul fitri dan semua-nya berada di Kerinci, maka kami ikut serta men’dengung’kan Adzan kepada seluruh masyarakat Tanco dan sekitarnya, Adzan adalah harga mati bagi kami”. Ungkap Khalik.

“Kami menyampaikan pesan secara berantai kepada seluruh masyarakat Tanco dan sekitarnya, serta masyarakat Kerinci hilir pada umumnya bahwa tidak ada pilihan lain jika ingin Kerinci menjadi lebih baik, pilihlah pasangan Adzan, insya Allah akan ada perubahan untuk Kerinci kedepan”. Ujarnya lagi.

“Saya yakin, dengan adanya pesan-pesan berantai yang kami sampaikan ini, akan didengar oleh sanak keluarga kami, sebab, sudah menjadi tradisi selama ini bahwa sanak keluarga di Kerinci pasti akan mendengarkan suara dari sanaknya yang berada diperantauan, apalagi ini semua adalah untuk kebaikan Kerinci kedepan, insya Allah”, pungkas Khalik. (her)  




Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net