Headlines News :

Tren Hijab Terkini yang Digemari Wanita: Turban Hingga Ala Wanita Rusia

MerdekaPost | Jumat, 12 Juli 2013

Merdekapost.com, Jakarta - Berbagai macam model hijab kini bermunculan seiring semakin banyaknya wanita tampil lebih Islami. Dari banyak model itu, apa yang belakangan ini digemari?

Fashion stylist dan juga pemenang Hijab Hunt 2012 Sheela Alaztha mengungkapkan saat ini hijab simple lebih disukai. Simple di sini dalam arti untuk memakai hijab tersebut tidak perlu terlalu banyak dililit dan menggunakan banyak peniti.

Salah satu jenis hijab simple yang tengah digandrungi adalah ala boneka Rusia atau Matryoshka. Hijab ala boneka Rusia ini menurut Sheela mirip seperti yang dipakai wanita-wanita di Turki.

"Seperti jilbab Turki, jilbab segi empat dibuat simpul di bagian bawah dagu," ujar Sheela saat berbincang dengan wolipop Kamis (11/7/2013).

Selain jilbab ala boneka Rusia, turban kini juga banyak dipilih wanita berhijab untuk tampil lebih stylish. "Turban masih in banget. Sekarang ada berbagai macam model, sudah ada yang instan juga," ucap Sheela yang mengenakan hijab sejak 2011 lalu.

Kepopuleran turban di kalangan hijabers ini juga diakui fashion blogger dan juga desainer muda Suci Utami. Namun menurut pemilik brand Such! ini, tidak semua hijabers menyukai turban karena model hijab tersebut dianggap tidak syar'i.

Meski demikian bukan berarti turban tidak bisa menjadi pilihan untuk tampilan hijab. Jika ingin tetap pakai jenis hijab tersebut, Suci memberikan sedikit tips.

"Tetap harus pakai inner ninja yang menutup leher. Pakai syal atau scarf yang menutup dadanya," katanya saat dihubungi, Kamis (11/7/2013).

Menurut Suci, selain turban, jenis hijab yang sampai saat ini digemari adalah pashmina atau scarf berbahan sifon dan kashmir. Dia sendiri masih menjual jenis hijab tersebut melalui brand Such.
( choe  ) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net