Headlines News :

Rahman dan Murasman Diuntungkan dengan Gagalnya Ami - Suhaimi ?

MerdekaPost | Sabtu, 27 Juli 2013

KERINCI – Gagalnya Pasangan Ami Taher-Suhaimi Surah masuk sebagai salah satu bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci dari hasil Pleno KPU Kerinci (23/7) kemarin bisa berdampak positif dan menguntungkan bagi dua Calon Bupati lainnya yakni Pasangan Murasman-Zubir Dahlan dan Mohd Rahman-Nopantri. Hal ini dikatakan oleh pengamat politik Kerinci Helmiadi.

Menurutnya, basis suara Ami dan Suhaimi bakal berpindah ke kandidat lain, itu tidak bisa dipungkiri dan tinggal kepada siapa dan berapa jumlahnya.

Dikatakan Helmi, “Hal ini dikarenakan basis terbesar Ami Taher berada di Semurup dan di Semurup jika tanpa majunya Ami Taher maka massa dan simpatisan fanatik Semurup ini diduga kuat akan pindah ke Nopantri yang merupakan wakil dari Mohd Rahman”. Ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, “Murasman-pun diprediksi akan memperoleh dukungan yang cukup signifikan di Basis Ami di Semurup atau umumnya di Kecamatan Air Hangat dan Air Hangat Barat, sebab, mau tidak mau di Semurup akan tercipta dua kekuatan besar yaitu kelompok Nopantri dan juga kelompok Zulfahmi (Sekda sekaligus pj Bupati Kerinci) yang juga merupakan keluarga besar. sebab Zulfahmi adalah orang murasman”. Terang Helmi.

“Di sisi lain Calon Wakil Ami Taher yakni Suhaimi Surah yang notabene adalah Cawabup yang berasal dari Pulau Tengah (Keliling Danau), secara otomatis dengan tidak jadinya Suhaimi maju, maka berdasarkan perhitungan diatas kertas akan menguntungkan bagi Zubir Dahan selaku Calon Wakil Murasman, suara Pulau Tengah yang semula dibagi dua, akhirnya bisa mengerucut menjadi satu, meskipun ada suara-suara dengan frekwensi yang tidak begitu besar bakal juga didapatkan oleh calon lain”. Pungkas Helmi. 

(her/ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net