Headlines News :

PKB Nilai Adi-Zainal Paling Layak Pimpin Kerinci

MerdekaPost | Jumat, 12 Juli 2013


Adi Rozal dan Zainal Abidin
Heri : H Adi Rozal Pemimpin yang juga Ulama

Kerinci – Sebagai salah satu partai pengusung pasangan Cabup-Cawabup Kerinci DR H Adi Rozal, M.Si - Zainal Abidin, SH,MH (A-Z), Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan bahwa pasangan ini adalah pasangan yang paling layak untuk memimpin Kerinci lima tahun yang akan datang.

PKB menilai Adi Rozal dan Zainal adalah pasangan yang komplit (lengkap), hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kerinci Heri Zaldi Alwi, S.Pt, menurutnya, pasangan ini adalah pasangan fenomenal dan didukung oleh sebagian besar masyarakat Kerinci.

Dikatakannya, “PKB menjatuhkan pilihan kepada pasangan Adi Rozal-Zainal (A-Z) setelah melalui proses yang tidak mudah, ada beberapa mekanisme dan tahapan yang harus diikuti oleh pasangan ini, mulai dari pendaftaran di DPC PKB Kerinci yang diikuti oleh 6 kandidat yaitu Murasman, Mohd Rahman, Irmanto, Letkol Eko (Dandim), Adi Rozal dan Subur Budiman. Keenam nama tersebut direkomendasikan ke DPW kemudian dilanjutkan dengan seleksi di DPW PKB Propinsi Jambi dan selanjutnya ada tiga nama yang lolos dalam seleksi di DPW dan selanjutnya di rekomendasikan lagi ke DPP PKB yaitu Adi Rozal, Mohd Rahman dan Subur Budiman”. Ujar Heri.

Dilanjutkannya, Tidak sampai disitu saja, di DPP telah menunggu tim verifikasi Pemilihan Kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang selanjutnya melakukan fit and proper test bagi calon yang diusulkan oleh DPW, dan calon yang berhasil lolos dari fit and proper test itulah yang akhirnya ditetapkan sebagai pasangan yang diusung oleh Partai PKB”. Terang Heri.

Dari awal, lanjut Heri, kita telah memperhatikan dan mengamati track record pasangan ini, Adi Rozal merupakan mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang yang terbilang sukses membangun daerahnya, kemudian dari hasil survey juga membuktikan bahwa dirinya unggul dan meraih posisi teratas, ditambah lagi pengalamannya sebagai satu-satunya wakil Sumatera dari kalangan akademisi yang berhasil sebagai peserta Pendidikan Lemhanas pada akhir tahun 2012 lalu”, Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahkan, PKB sebagai satu-satunya Partai Islam yang mengusung kandidat ini juga melihat sosok adi Rozal adalah sebagai sosok Pemimpin (umaro) yang juga Ulama yang diharapkan mampu memimpin Kerinci dengan perubahan kearah yang lebih baik, berkeadilan dan merata berdasarkan asas keagamaan (religious), itulah beberapa dasar penilaian PKB terhadap sosok yang satu ini”. Kata Heri.

Sementara itu, Zainal Abidin, SH, MH sebagai Cawabup-nya juga telah jauh-jauh hari dinilai oleh PKB, Zainal merupakan birokrat sejati yang cerdas dan juga mengerti tentang hukum, untuk itulah diharapkan Zainal nantinya akan menjadi filter dalam kebijakan-kebijakan pemerintahan  yang bakal diambil oleh Bupati-nya, selain itu, antara Zainal dan Adi Rozal telah terjalin hubungan keakraban yang sudah cukup lama serta sekaligus telah dianggap adik bagi Adi Rozal, dan insya Allah sudah ada kecocokan dan tidak dikhawatirkan akan terjadi disharmonisasi”. Ungkap Heri.

“Intinya, antara adi Rozal dan Zainal, keduanya bias saling melengkapi”. Pungkas Heri. 

(ald/skt/merdekapost.com)







Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net