Headlines News :

Persaingan Ketat Calon Bupati Kerinci

MerdekaPost | Minggu, 21 Juli 2013

Kerinci Mudik Maju 3 Cabup, Hilir 2, Tengah 2

Kerinci – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci diperkirakan bakal berlangsung seru, sebab dari 7 pasang calon yang maju hampir merata dari 3 wilayah kerinci, yakni kerinci hilir, tengah dan mudik.

Kewilayahan merupakan salah satu faktor yang paling penting bagi pasangan calon yang akan maju menjadi Calon Bupati di bumi sakti alam Kerinci ini. Karena itu setiap calon bupati sudah pasti mencari pasangannya dari wilayah yang berbeda.

Untuk calon Bupati ada tiga nama dari wilayah mudik yakni Adi Rozal, Irmanto, Murasman, dari wilayah tengah Ami Taher dan AKBP Sukman, sementara dari wilayah Hilir ada Dasra dan Rahman.

Sementara untuk Calon Wakil Bupati dari daerah mudik ada du orang yakni H Mardin dan Sartoni, wilayah tengah ada dua orang yakni Nopantri dan Idrus, dan wilayah hilir Zubir Dahlan, Suhaimi Surah dan Zainal Abidin.

Jika dilihat dari keterwakilan wilayah dan daerah, untuk calon wakil Bupati hampir bisa dipastikan masing-masing calon memiliki basis di kecamatan masing-masing, bahkan, khusus untuk kecamatan Keliling Danau ada dua nama yang maju dan lebih serunya lagi keduanya berasal dari Desa yang sama yaitu Suhaimi Surah (Cawabup untuk Ami Taher) dan H Zubir Dahlan (Cawabup-nya Murasman), ini tentunya menjadi catatan tersendiri pada Pemilukada tahun ini.


Nama-nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang sudah mendaftar di KPU;
1.     Adi Rozal-Zainal Abidin (mudik-hilir)
2.     Dasra-H Mardin (hilir – mudik)
3.     Ami Taher-Suhaimi Surah (tengah – hilir)
4.     AKBP Sukman-Sartoni (tengah – mudik)
5.     Mohd Rahman-Nopantri (hilir – tengah)
6.     Irmanto - H Idrus (mudik – tengah)
7.     Murasman - Zubir Dahlan (mudik – hilir)


(her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net