Headlines News :

Pemilukada Kerinci, Parpol Gagal Persiapkan Kader Pemimpin

MerdekaPost | Minggu, 21 Juli 2013

Kerinci – Ternyata Partai Politik yang ada di Bumi sakti alam kerinci, terbukti tidak memiliki kader untuk dijadikan pemimpin, buktinya dari 14 calon bupati dan wakil bupati yang maju dan mendaftar di KPU, 12 diantaranya tidak mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci dari partai sendiri.

Namun ada 2 partai yang dinilai konsisten menyiapkan kadernya untuk di orbitkan menjadi pemimpin, yakni partai Golkar dan PKS, dimana Golkar mengusung Rahman Ketua Partainya, dan PKS mengusung Nopantri yang juga Ketua Partainya sendiri.

Kenyataan Ini membuktikan Parpol di kerinci gagal dalam menyiapkan pemimpin. Hal ini disampaikan oleh, pengamat politik Jafar Ahmad. “semua ketua partai saat ini karbitan, tidak ada pengkaderan, hanya mengandalkan popularitas saja, terus dipilih jadi ketua partai” ungkap Jafar.

Beberapa Partai besar sepertinya belum mampu mengusung kadernya sendiri, sebut saja Partai PAN dan Demokrat, PAN akhirnya dengan keterpaksaan harus mundur dari Pencalonan kadernya sebagai pasangan H Murasman, pmeskipun sebelumnya PAN bersikukuh untuk menempatkan kadernya sebagai pasangan Incumbent. Padahal PAN memiliki jumlah kursi yang cukup untuk mencalonkan sendiri (5 kursi).

Begitu juga dengan Partai Demokrat (PD), sepertinya Partainya ‘Presiden’ dan Gubernur Jambi ini yang nota bene punya empat kursi di Kerinci, juga harus merelakan perahu besarnya itu dipakai oleh orang lain diluar kader partai itu sendiri tepat beberapa saat menjelang pendaftaran di KPU. (her)  

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net