Headlines News :

ISNU Tebo Santuni Anak Yatim di Desa Lembak Bungur

MerdekaPost | Minggu, 28 Juli 2013

A Butsiantoni (Ketua ISNU Tebo)
MUARA TEBO – Ramadan merupakan hari baik untuk menebar kebaikan. Karenanya tak sedikit orang atau kelompok tertentu yang mengambil momen Ramadan untuk melakukan berbagai kegiatan sosial, termasuk Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tebo. Organisasi yang merupakan underbrow NU ini menggelar safari ramadan di Desa Lembak Bungur, Kecamatan Sumay, Kamis (25/7) lalu.

Ketua ISNU Tebo, A Butsiyantoni, S.Pd.I mengatakan, ada beberapa misi terkait safari Ramadan ini, secara internal agar organisasi ISNU di Tebo semakin solid.

“Yang terpenting adalah membangun kekuatan silaturrahim sesama muslim,” ujar Abut, sapaan akrabnya.

Abut juga mengatakan, misi yang tak kalah pentingnya adalah saling meringankan beban saudara se-Islam melalui kegiatan menyantuni anak yatim. Puluhan anak yatim dan yatim piatu di Desa Bungo mendapat santunan dari ISNU. Santunan ini sendiri, menurut Abut, dikumpulkan dari donasi pengurus dan anggota ISNU.

“Kita tentu berharap pada Ramadan ini dan lebaran nanti mereka (anak yatim, red) juga dapat bergembira. Caranya ya dengan meringankan sedikit beban mereka,” ujar Abut lagi.

Tak hanya itu, ISNU juga medonasikan puluhan mushaf Al Quran kepada mesjid setempat. Ia berharap sumbangan tersebut dapat dimanfaatkan oleh jamaah mesjid, serta anak-anak setempat yang belajar membaca Al Quran.

“Memang ini kegiatan pertama kita (ISNU) pada Ramadan 1434 H ini. Insya Allah kedepan kita akan terus melakukan aksi sosial yang menyentuh secara langsung kepada masyarakat,” ujar Sukron Amin, pengurus ISNU lainnya. (her/MPC)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net