Headlines News :

Cabup dan Cawabup Kerinci Akan Dikawal Ketat Polisi

MerdekaPost | Minggu, 21 Juli 2013

Salah satu pasangan Cabup dan Cawabup Kerinci saat mendaftarkan
diri di KPU Kerinci baru-baru ini (mp.com)
Kerinci - Berdasarkan tahapan Pemilukada Kabupaten Kerinci, Jambi, penetapan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang lolos verifikasi akan diumumkan Senin 22 Juli 2013. Usai verifikasi, para kandidat bakal mendapat pengawalan polisi.

Saat ini KPUD Kerinci masih melakukan verifikasi berkas persyaratan yang diserahkan para kandidat. Kandidat juga tengah melengkapi berkas yang masih kurang. Beberapa waktu lalu KPUD Kerinci menyatakan semua kandidat masih kurang lengkap berkas persyaratannya.

Anggota KPUD Kerinci, Sulaiman, mengatakan, sesuai jadwal dan tahapan pemilukada, untuk penetapan pasangan cabup dan cawabup yang lolos akan diumumkkan dan ditetapkan Senin pekan depan.

Sulaiman menjelaskan, setelah penetapan, semua kandidat yang dinyatakan lolos akan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Mereka bakal mendapat penjagaan dari anggota polisi.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kerinci melalui Kabag Ops Kompol Katino. Menurutnya, pengawalan dilakukan bergantian selama 24 jam. Seluruh petugas mengenakan pakaian sipil agar mudah bergerak. Pengawalan dilakukan sampai Bupati terpilih ditetapkan.

Tujuh pasang cabup dan cawabup Kerinci yang akan dikawal polisi adalah pasangan Murasman - Zubir Dahlan, M Rachman - Nopantri, Adi Rozal - Zainal Abidin, Dasra - Mardin, Irmanto - Idrus, Sukman - Sartoni dan Ami Taher - Suhaimi Surah. (HER)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net