Headlines News :

Tebo Ajukan 4000 Formasi CPNS ke BKN

MerdekaPost | Senin, 03 Juni 2013

Tunggu Keputusan BKN

Muara Tebo - Pemerintah Kabupaten Tebo mengajukan sekitar 4000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Menpan dan Badan Administrasi Kepegawaian Nasional (BAKN) pusat. Dari 4000 formasi yang diajukan tersebut berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris BKD Tebo, Eko Nuryanto,S.STp.

Dikatakannya, sesuai hasil Analisis Beban Kerja (ABK) kebutuhan PNS di lingkup kabupaten Tebo saat ini menunjukkan bahwa Pemda membutuhkan sekitar 4000 CPNS untuk hampir seluruh spesifikasi.

Maka, berdasarkan analisis itu, Pemda Tebo mengajukan formasi CPNS ke pemerintah pusat sesuai dengan kebutuhan yang ada. Namun, tidaklah mungkin seluruh formasi yang diajukan akan diterima.

" Pengajuan formasi CPNS tidak berdasarkan pada pendidikan, akan tetapi berdasarkan kebutuhan pada setiap bidang di masing-masing SKPD," katanya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya belum tahu berapa jumlah jatah formasi CPNS untuk Kabupaten Tebo di tahun 2013 ini, karena semenjak diajukan jumlah formasi yang ada, belum ada jawaban berapa yang menjadi jatah Tebo.

” Belum tahu berapa jumlahnya karena kita masih tunggu keputusan pusat,  namun informasinya pelaksanaan ujian bagi CPNS direncanakan pada bulan September 2013," jelas Eko.

Dikatakannya lagi, pada prinsipnya kita hanya mengajukan formasi yang saat ini dibutuhkan sesuai dengan ABK yang dibutuhkan. Mengenai keputusannya, pusatlah nantinya yang memutuskan.

" Dengan adanya penerimaan formasi CPNS yang ada diharapkan mampu mengisi kekurangan tenaga PNS di Kabupaten Tebo," pungkasnya.

Sementara itu, Mardiyanto salah seorang warga mengatakan, sangat berharap tahun ini di Kabupaten Tebo ada pembukaan CPNS umum.

Jikalau memang nanti benar-benar dibuka pendaftaran CPNS, sangat diharapkan seluruh prosesnya harus benar-benar bersih dan benar-benar berdasarkan dengan hasil ujian masing-masing calon.

" Semoga saja CPNS dibuka diKabupaten Tebo," pungkas Mardiyanto yang mengantongi gelar S1 sarjana ekonomi. 

(her/merdekapost.com)

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net