Headlines News :

Lima Anggota DPRD Tebo Akhirnya Mundur

MerdekaPost | Senin, 03 Juni 2013

Maju dari Partai Lain pada Pileg 2014

Muara Tebo - Spekulasi mundurnya lima anggota DPRD Tebo yang akan maju pada pemilu Legislatif 2014 yang nyebrang kepartai lain akhirnya terjawab sudah. Lima anggota DPR Incumbet tersebut akhirnya dinyatakan mundur setelah melampirkan formulir BB-5 (surat pernyataan mundur-red) pada saat pendaftaran Bacaleg ke KPUD Tebo.

Kebenaran mundurnya lima anggota DPRD Tebo yang mencalon$kan diri dengan partai lain tersebut dibenarkan oleh Sekrataris Pokja verifikasi KPUD Tebo M. Nizar.

Dirinya mengatakan, lima anggota DPRD Tebo incumbent tersebut melampirkan formulir BB-5 terhitung sejak menyerahan berkas pendaftaran Bacaleg beberapa waktu lalu dan ada juga yang melampirkannya pada saat pengembalian berkas pada 22 Mei 2013 kemarin.

“ Sesuai dengan aturan, sebagai anggota DPRD aktif, para bacaleg itu harus melampirkan formulir BB-5 yang menyatakan mundur sebagai anggota DPRD, dan kelimanya sudah melapirkan itu,” katanya.

Kelima anggota DPRD aktif tersebut adalah, Anami Akbar, Alek Iskandar, Ansori  ketiganya dari PKPB, kemudian H Bambang Priyanto dan Dewi Apriyanti Elyuda dari PBR.

Ketiga anggota DPRD Tebo dari partai PKPB tersebut merapat ke Partai Gerinda, sedangkan dua anggota DPRD Tebo dari Partai PBR, H Bambang dan Dewi Apriyanti Elyuda dikabarkan bergabung ke Partai Demokrat. H Bambang sendiri pada 2014 mendatang akan maju sebagai caleg DPR RI.

“ Terkecuali, H.Bambang, ke empat Anggota DPRD yang maju di Kabupaten sudah melampirkan BB-5 yang ditanda tangani oleh yang bersangkutan dan diketahui oleh ketua partai sebelumnya," jelasnya.

Lanjutnya, untuk proses PAW-nya sendiri dikatakan Nizar tergantung dari partai yang bersangkutan, yang jelas sebagai tim verifikasi pihaknya hanya berkewajiban untuk memverifikasi berkas bacaleg sebelum di tetapkan menjadi DCS (Daftar Caleg Sementara).

“ Kita hanya bertanggung jawab atas kelengkapan berkas bacaleg, kalau syarat BB-5 itu tidak dilampirkan maka mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat kelengkapan berkas sebagai calon sebelum ditetapkan sebagai DCS,”tegasnya.

Ditempat terpisah, terkait hal ini ketua DPRD Tebo, Agus Rubyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, kelima anggota DPRD aktif yang pindah partai tersebut belum ada yang mengajukan surat PAW dari partai yang bersangkutan ke DPRD Tebo.

“ Sejauh ini belum ada pengajuan PAW dari partai sebelumnya, kita sipatnya menunggu dari partai yang bersangkutan untuk diproses,”katanya singkat. 

(her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net