Headlines News :

Kondisi Jalan Lintas Jambi - Bungo, di Tebo Paling Parah

MerdekaPost | Selasa, 25 Juni 2013

Truk terbalik disalah satu ruas jalan lintas Jambi-Bungo
hal ini dikarenakan kondisi jalan yang cukup parah
Terutama di Tebo Ilir Hingga Tengah Ilir

MUARA TEBO – Kondisi jalan lintas Jambi menuju Muara Bungo tepatnya didaerah kecamatan Tebo Ilir (Sungai Bengkal) hingga ke Tengah Ilir semakin parah dan dimana-mana lobang dengan ukuran besar terlihat menganga, meskipun sebelumnya sudah pernah ditimbun akan tetapi saat ini sudah terlihat semakin parah dan dicemaskan oleh para pengendara.

Seperti beberapa hari yang lalu, terlihat salah satu truk bermuatan berat terbalik di desa Mengupeh, tepatnya ditikungan tajam didepan Puskesmas desa Mengupeh kecamatan Tengah Ilir. Memang kondisi jalan ditikungan tersebut sudah sangat parah ditambah lagi lobang berukuran besar menganga cukup dalam.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang warga setempat mengaku bernama Hambali, menurutnya, kondisi jalan lintas yang melewati desanya itu semakin hari semakin parah, banyak sekali lobang-lobang jalan yang menganga dan sepertinya siap menunggu korban.

Dikatakannya, “Kondisi jalan lintas ini semakin hari semakin parah saja, lobang-lobang menganga dibeberapa titik dan sangat berbahaya, seperti kemarin ada mobil truk yang terbalik tepat ditikungan tajam itu”. Ungkapnya sambil menunjuk ke tikungan depan puskesmas Mengupeh.

Tidak itu saja, lanjutnya, sebelumnya juga ada kecelakaan yang terjadi terhadap pengendara roda dua yang juga tidak berapa jauh dari lokasi yang sama, memang jalan ini harus segera diperbaiki, dan nampaknya sudah beberapa lama seperti dibiarkan saja semakin parah, seharusnya sebagai jalan lintas sumatera atau jalan utama diprovinsi jambi yang menghubungkan dengan provinsi Sumatera Barat kondisinya harus jauh lebih baik”. Pungkas Hambali.

Sementara itu, warga Kelurahan Sungai Bengkal, Abdul Murad juga mengeluhkan hal yang sama, dikatakannya, jika kita bandingkan dengan daerah lain, kondisi paling parah pada jalan lintas Jambi-Bungo adalah di Daerah Sungai Bengkal menuju Kecamatan Tengah ilir tepatnya desa Mengupeh dan Muara kilis.

“Kondisi jalan ini semakin diperparah lagi oleh seringnya truk-truk dan container bermuatan puluhan ton lewat dijalan ini, bahkan juga truk-truk bermuatan batubara masih juga terlihat lewat disini”. Ungkapnya.

“Sebagai masyarakat yang menjadikan jalan ini sebagai akses jalan utama setiap harinya, maka kami sangat bergantung dengan jalan ini, maka kami berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaikinya”. Pungkas Murad. 

(her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net