Headlines News :

Kapolda : Selesaikan dengan Baik Kasus PetroChina

MerdekaPost | Selasa, 11 Juni 2013

 Brigjen Pol Ade Husien Kartadipura
Jambi - Kapolda Jambi Brigjen Pol Ade Husien Kartadipura meminta semua pihak agar kasus penyegelan sumur eksplorasi PetroChina di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) diselesaikan dengan baik dan mengutamakan tindakan persuasif.

Hal itu disampaikan Kapolda Jambi, di Jambi, Senin (10/6), usai melantik beberapa Kapolres dan Kapolresta serta beberapa pejabat di lingkungan Polda Jambi.

Ia menegaskan bahwa migas yang dikelola PetroChina di beberapa wilayah di tiga Kabupaten di Provinsi Jambi merupakan aset negara, sehingga menjadi tugas kepolisian untuk menjaga dan melindunginya.

"Kita sebagai pengaman aset negara akan bertindak tegas jika ada pihak yang ingin mengacaukan suasana kasus sumur bor migas PetroChina yang disegel Pemkab Tanjabtim," tegas Ade Husien.

Polda Jambi juga akan menindak tegas semua pihak yang melakukan perbuatan anarkis dan mengganggu aset negara, seperti sumur bor migas yang dikelola PetroChina.

Ia juga meminta semua pihak agar tetap menjaga diri hingga kasus PetroChina bisa diselesaikan secara baik.

"Untuk semua pihak agar bisa menahan diri dan tidak mengambil tindakan yang bisa merugikan negara," kata Ade Husien.

Polda Jambi siap mengamankan semua aset negara dengan menurunkan pasukan bila terjadi sesuatu gangguan keamanan.

Hingga pekan ini, kisruh antara Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dengan pihak PetroChina yang berujung penyegelan 12 sumur migas, masih menemui jalan buntu.

Kedua pihak, hingga kemarin masih belum mencapai kesepakatan dan belum ada tanda-tanda duduk bersama mencari penyelesaiannya. (HER)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net