Headlines News :

Investor Korea Siapkan Dana Hingga 7 M Bangun PLTU di Tebo

MerdekaPost | Senin, 03 Juni 2013

Bupati Tebo H Sukandar dan Gubernur Jambi  HBA saat memperhatikan
miniatur rencana pembangunan  PLTU Tebo saat berada di Korea
beberapa waktu lalu  (f.doc/hr/ist)
Muara Tebo – Pemerintah Kabupaten Tebo berhasil menarik investor dari Negara Korea untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berlokasi di Kecamatan Sumay tepatnya di Desa Jati Belarik.

Informasi yang beredar, investor Korea tersebut sudah menyiapkan dana hingga 7 Milyar untuk pembangunan PLTU tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Tebo, H Sukandar baru-baru ini sepulangnya dari Korea untuk bernegosiasi dengan investor tersebut.

Katanya, beberapa pekan yang lalu, Saya mewakili Pemkab Tebo sudah melakukan negosiasi dengan investor dari Korea untuk melaksanakan pembangunan PLTU di Kecamatan Sumay. Ternyata, hasilnya sangat memuaskan. Investor dari Korea itu sangat tertarik dan setuju dengan pembangunan PLTU tersebut.

“Mereka (investor,red) sudah menyediakan dana sekita 6-7 milyar untuk pembangunan PLTU itu,” ungkap Sukandar.

Dijelaskannya,  selama ini arus listrik untuk wilayah Kabupaten Tebo dipasok dari Provinsi Sumatera Barat, dan dengan dibangunnya PLTU tersebut, tentunya Kabupaten Tebo sudah mampu memenuhi kebutuhan arus listrik sendiri.

“Jika ini selesai dibangun, tentunya Tebo yang pertama kali memiliki PLTU dan kapasitasnya mampu memenuhi kebutuhan arus listrik bagi masyarakat Tebo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pembangunannya bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Tidak itu saja, lanjut Sukandar. Saat ini jaringan listrik yang ada diwilayah Kabupaten Tebo sudah banyak yang tidak layak dan sering rusak dan itu akan diperbaiki.

“Dengan dibangunnya PLTU dan perbaikan jaringan listrik yang ada, mudah-mudahan seluruh masyarakat Tebo bisa menikmati aliran listrik,” pungkasnya. 

(her/merdekapos.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net