Headlines News :

DPW PKB Jambi Sayangkan Caleg PKB Tebo Minim

MerdekaPost | Selasa, 25 Juni 2013

Sofyan Ali, S.Ag, SH, M.Pd
Padahal Tebo Salah Satu Basis PKB dan NU

MUARATEBO - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Propinsi Jambi Sofyan Ali,  S.Ag, SH, M.Pd, mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tebo.

Berdasarkan laporan dari Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, DPC PKB Kabupaten Tebo yang dipimpin oleh Sugiyono, S.Pd dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang hanya mampu menyiapkan 12 orang Bacaleg dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Tebo sesuai data dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang diumumkan oleh KPU Tebo. Bahkan ada salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) yang kosong sama sekali.

" DPW PKB Propinsi Jambi sangat menyayangkan DPC PKB Tebo karena calegnya terlalu minim, dan paling sedikit dibandingkan dengan daerah lain," tegas Sofyan Ali menanggapi informasi tersebut ketika dikonfirmasi koran ini via HP, Minggu (23/6) lalu .

Diketahui lanjut Sofyan Ali, pada Daerah Pemilihan (Dapil) jumlah Bacalegnya paling banyak 5 orang dan lebih ironis lagi terjadi kekosongan Caleg pada salah satu Dapil. Sementara, sesuai ketentuan perdapilnya dianjurkan full kursi dengan 11 caleg.

Melihat kondisi saat ini yang terjadi pada tubuh DPC PKB Kabupaten Tebo, perlu dilakukan evaluasi demi kepentingan partai dan setelah dievaluasi tinggal nanti melihat bagaimana langkah yang akan diambil, yang jelas, laporan LPP terhadap DPC PKB Tebo tentang hal itu telah dirapatkan oleh DPW PKB pada Sabtu kemarin (22/6), tutur Sofyan.

Sejauh ini, laporan tentang kondisi PKB Tebo ke DPW baik - baik saja dan tiba - tiba kondisi sekarang jauh dari harapan dan melihat ke belakang, Tebo adalah basisnya Nahdlatul Ulama (NU). Namun, Sofyan Ali belum bisa memastikan apakah kondisi itu akan dibawa ke Musyawarah Luar Biasa (Muslab) atau tidak karena masih melihat hasil evaluasi.

" Dibandingkan dengan kota Jambi yang bukan Basisnya NU, tapi calegnya bisa full termasuk DPC lainnya dan tinggal DPC PKB Tebo saja yang sampai sekarang belum melaporkan secara tertulis paska DCS ditetapkan oleh KPU," kata Sofyan Ali melengkapi.

(fif/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net