Headlines News :

Bupati Tidak Ada, Pendemo Lempari Kantor Bupati dengan Telur

MerdekaPost | Kamis, 20 Juni 2013

Massa Tuntut Janji Suka-Hamdi

MUARATEBO - Gerakan Masyarakat Tebo Menagih (Gema Tebo Menagih) melalukan aksi protes di depan kantor Bupati Tebo dan di depan halaman kantor Kejaksaan Negeri Muara Tebo (Kejari) Kabupaten Tebo Kamis (20/6) tadi siang.

Para pendemo yang berjumlah sekitar 100-an orang tersebut menuntut janji-janji Bupati dan Wakil Bupati Tebo (Suka-Hamdi) yang diucapkan sewaktu kempanye lalu, dengan mengusung perubahan untuk Kabupaten Tebo menuju kearah yang lebih baik dan lebih maju, namun sayangnya hingga saat ini janji-jani manis itu belum dirasakan oleh masyarakat Tebo.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi ini, Ansori mengatakan, "Memasuki tahun ke 3 kepemimpinan Sukandar-Hamdi masih banyak terdapat ketimpangan, Baik itu ketimpangan sosial, anggaran pembangunan, dan bahkan diskriminasi dalam pembangunan" katanya kepada harian ini kamis (20/6) kemarin.

Ansori menjelaskan, “ada banyak janji Suka-Hamdi yang hingga saat ini belum dirasakan masyarakat diantaranya akan membenahi wajah kota Muara Tebo, Memberikan beasiswa Kepada siswa kurang mampu yang berprestasi, menyelesaikan konflik lahan, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dan agama, mengentaskan kemiskinan sepanjang aliran sungai Batanghari dan memberikan bantuan bibit karet kepada masyarakat”. ujarnya

" Sayangnya semua janjinya tersebut tinggal lah janji, bahkan kepemimpinan Suka-Hamdi lebih buruk dari kepemimpinan yang sebelumnya" papar Ansori.

Selain menuntut janji-janji Sukandar-Hamdi pendemo juga menuntut agar melakukan perubahan dalam menjalankan pemerintahan.

" Masyarakat butuh pemimpin bukan boneka, lakukan perubahan, bupati adalah milik rakyat bukan milik keluarga, SKPD banyak yang korupsi, Usut rekayasa data kelompok tani di dinas Perkebunan, usut dugaan alih fungsi Hutan HP di desa Muara Sekalo dan berbagai kasus korupsi lainnya" kata Ansori.

Ansori mengakui, memasuki 3 tahun kepemimpinan Sukandar-Hamdi dana yang dikelolahnya hanya ada 20 persen yang terrealisasi itu pun tidak tepat sasaran.

" Hanya ada 20 persen dana yang dikeluarkan itu pun tidak tepat sasaran, sisanya tidak jelas kemana". tandasnya

Para Pendemo mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, pasalnya para pendemo tidak bisa bertemu langsung dengan Bupati Tebo yang tidak berada di tempat,

" Kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi bahkan mungkin kami akan melakukannya tiap minggu, jika kepemimpinan Sukandar-Hamdi seperti ini terus" pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tebo Sukandar diketahui tidak berada di tempat begitu juga wakil Bupati Tebo Hamdi. Menurut keterangan dari Asisten I Pemkab Tebo, Harmaini, Bupati Tebo Sukandar sedang ke Jambi karena ada agenda rapat dengan anggota DPR RI.

Ketidakhadiran Bupati dan wakilnya menimbulkan emosi para pendemo, mereka melempari gedung kantor Bupati dengan telur. (ald/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net