Headlines News :

Bupati Tebo dan Muspida Sambut Kunjungan Pangdam II Sriwijaya

MerdekaPost | Sabtu, 01 Juni 2013

Bupati Tebo H Sukandar menyerahkan Cinderamata
Kepada Pangdam Sriwijaya Mayjen Nugroho Widyotomo
pada saat acara Makan malam bersama di Pendopo
Rumdin Bupati Tebo. (doc/mpc/hr) 
MUARA TEBO – Bupati Tebo H. Sukandar bersama SKPD, Unsur Muspida serta tokoh masyarakat Kabupaten Tebo sambut kunjungan Pangdam II Sriwijaya Mayjen Nugroho Widyotomo, acara dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tebo Kamis (30/05) lalu.

Acara yang dikemas dalam bentuk silaturrahmi dan makan malam bersama itu dihadiri oleh seluruh SKPD dalam lingkungan Pemkab Tebo, Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta tokoh masyarakat Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo H Sukandar dalam sambutannya selain mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pangdam berkunjung ke Kabupaten Tebo, dirinya juga menyampaikan sedikit perkenalan tentang Kabupaten Tebo yang baru berumur 13 tahun dan dirinya merupakan Bupati kedua yang sudah memimpin Tebo selama lebih kurang 2 tahun.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo memberikan applus kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tebo yang telah berpartisipasi menjaga keamanan sehingga tidak ada konflik-konflik keamanan seperti yang terjadi didaerah-daerah lain akhir-akhir ini.

“Saya berbangga dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tebo yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan serta menciptakan iklim yang kondusif sehingga tidak terjadi konflik-konflik yang berarti seperti yang terjadi didaerah-daerah lain akhir-akhir ini, mudah-mudahan kondisi yang kondusif seperti ini bias terus berlanjut”. Ungkap Pangdam.

Pangdam juga menghimbau kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas diwilayah Kabupaten Tebo agar dapat menahan diri dari kemungkinan-kemungkinan yang dapat menimbulkan konflik, terutama seperti yang terjadi baru-baru ini yang melibatkan institusi TNI dan Polri.

“Konflik yang terjadi antar prajurit TNI dan Polri baru-baru ini, seperti di daerah Sumatera Selatan  adalah penerapan Jiwa Korsa dan Soliditas yang tidak benar, itu adalah ulah oknum yang salah mengartikan jiwa korsa”. Ungkap Panglima.

“Saya berharap, kepada Pemerintah, TNI, Polri dan tokoh masyarakat Kabupaten Tebo dapat  berusaha meredam setiap kemungkinan terjadinya konflik, agar situasi kondusif seperti saat ini terus berjalan secara kontinyu”. Pungkas Pangdam.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan disela-sela acara makan malam secara bergiliran Bupati Tebo, Pangdam, Danrem serta Dandim diminta untuk menyumbangkan suara emasnya.

Setelah selesai acara yang penuh keakraban tersebut, keesokan harinya atau Jum’at (31/05) Pangdam beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Muara Bungo dan seterusnya akan melanjutkan kunjungannya lagi ke Provinsi Bengkulu. (her/adv/merdekapost.com) 




Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net