Headlines News :

Bangun Bak Sampah Terkendala Lokasi

MerdekaPost | Selasa, 11 Juni 2013

Hari Sugiarto : Kita Siap Bangun, asal Ada Lokasinya

MUARATEBO - sering terjadinya penumpukan sampah diseputaran Km 3 jalan lintas Tebo Bungo Kecamatan Tebo Tengah, tepatnya depan rumah Dinas Bupati Tebo, diakui oleh Hari Sugiarto Kepala Dinas Pengelola Pasar dan Kebersihan (DPPK) Kabupaten Tebo.


“Saya sering memergoki masyarakat membuang sampah dilokasi itu. Terkadang, baru diangkut, sudah ada masyarakat yang membuang sampah lagi. Tidak mungkin tiap sebentar kita mengangkut sampah itu,” ujar Hari ketika dikonfirmasi diruang kantornya, kemarin.

Hari menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kebersihan di wilayah Kabupaten Tebo, terutama di Kecamatan Tebo Tengah yang selama ini selalu menjadi keluhan masyarakat.

Bahkan dirinya berniat untuk membangun beberapa bak sampak yang ditepatkan dibeberapa lokasi sesuai dengan jarak yang sudah diatur.

Sayangnya, lanjut Hari, tidak ada lokasi untuk yang bisa digunakan untuk membangun bak sampah.

“Sekarangpun saya siap bangun bak sampah, asalkan ada lokasinya. Kapan perlu saya bangun dengan dana pribadi,” tegasnya.

Untuk itu, Hari berharap kepada seluruh masyarakat Tebo terutama yang berdomisili di Kecamatan Tebo Tengah agar menyediakan lokasi untuk pembangunan bak sampah.

“Silahkan buat usulan serahkan kepada saya. Saya siap membangunnya dengan catatan harus ada lokasinya. Sebab saya hanya menyediakan anggaran untuk pembangunannya, sedangkan tempat atau lokasinya masyarakatlah yang menyediakannya,” pungkasnya. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net