Headlines News :

Akses Jalan PLTU Jati Belarik Dialihkan, Tidak Melintasi Pemukiman Masyarakat

MerdekaPost | Selasa, 04 Juni 2013

Muaratebo - Bupati Tebo Sukandar mengatakan, untuk pembangunan akses jalan menuju lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay, tidak melintasi pemukiman masyarakat.

”Karena sesuatu hal, pembangunan jalan menuju lokasi PLTU kita alihkan tidak melintasi pemukiman masyarakat,” kata Sukandar beberapa waktu yang lalu.

Terang bupati, sebelumnya pembangunan akses jalan menuju lokasi PLTU direncanakan melintasi pemukiman masyarakat. Karena berbagai pertimbangan, pembangunannya dialihkan.

”Dalam rencana pembangunannya melitasi pemukiman, sekrang sudah kita alihkan dan tidak melintasi pemukiman,” tuturnya.

Demi kelancaran pembangunan PLTU tersebut, bupati menghimbau kepada camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat agar turut berperan aktif dan mendukung pembangunan PLTU tersebut.

”Tolong bantu pembangunan ini agar Kabupaten Tebo memiliki sumber energi listrik sendiri, agar seluruh masyarakat kita bisa menikmati aliran listrik,” katanya.

Sukandar mengatakan, selama ini arus listri di Kabupaten dipasok dari Provinsi Sumatera Barat (Padang). Begitu juga dengan jaringan yang ada saat ini sudah sangat lama dan sering terjadi gangguan.

Lanjutnya, akibat keterbatasan itu, tidak semua masyarakat Tebo bisa menikmati aliran listrik. Untuk itu, Sukandar minta dukungan dari segala unsur masyarakat agar bisa mendukung pembanguanan PLTU tersebut.

”Dengan dibangunnya PLTU ini, Kabupaten Tebo akan memiliki sumber listrik sendiri. Mudah-mudahan ini bisa memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat,” pungkasnya. (ald/mpc)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net