Headlines News :

Adirozal Positif Berpasangan dengan Cawabup dari Kerinci Hilir

MerdekaPost | Kamis, 06 Juni 2013

DR H Adirozal
Kerinci – Tidak dapat dipungkiri bahwa penyebaran basis suara antara Kerinci hilir dan Kerinci mudik menjadi salah satu faktor penentu dalam menentukan pasangan Bupati dan Wakilnya, sebagaimana yang terjadi pada Pilkada Kerinci sebelumnya, bahwa kandidat Bupati dari mudik berpasangan dengan Calon Wakil Bupati dari hilir itulah yang menang.

Pada Pemilukada tahun ini nampaknya kondisi seperti itu masih dipertahankan dan rata-rata kandidat calon Bupati yang berasal dari mudik memilih pasangan dari hilir dan begitu juga sebaliknya.

Sampai sejauh ini belum ada kejelasan pasti siapa yang positif berpasangan dan siapa Calon Bupati-nya dan siapa calon wakil Bupati-nya. Namun, santer dibicarakan  dan menjadi buah bibir bahwa ada dua kandidat yang bersaing ketat yaitu antara Adirozal dan Murasman.

Kedua nama ini adalah tokoh Kerinci mudik atau berasal dari Tigo luhah Tanah Sekudung Siulak hingga ke Gunung Kerinci, Murasman dikhabarkan sedang terombang ambing ditengah-tengah ketidakpastian perahu dan pasangannya meskipun PAN sudah menyatakan dukungannya secara kepartaiannya, namun disinyalir kader-kader PAN dibawah banyak yang menolak.

Sementara itu, Adirozal, hampir sudah dapat dipastikan bakal berpasangan dengan tokoh Kerinci Hilir Zainal Abidin, SH, MH, akan tetapi untuk kepastiannya masih menunggu deklarasi dan pendaftaran di KPUD pada 2 Juli nanti.

Seperti tadi pagi di Pasar Siulak, Partai Gerindra selaku pengusung Cabup Adirozal mendeklarasikan pengusungan Adirozal berpasangan dengan Zainal Abidin, SH, MH yang merupakan tokoh Muda asal Kerinci hilir kecamatan Danau Kerinci, dan dengan deklarasi ini telah menjadi salah satu jawaban atas pertanyaan masyarakat Kerinci yang selama ini masih meragukan siapa sebenarnya pasangan Adirozal, dan menjadi satu bukti bahwa perpaduan antara tokoh Kerinci mudik harus berpasangan dengan tokoh Kerinci hilir jika ingin mendulang suara pada Pilkada nanti.

(ald/skt/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net