Headlines News :

Warga Muara Tebo Minta dibangun Kotak Sampah di Pinggir Jalan

MerdekaPost | Kamis, 16 Mei 2013

Muara Tebo – Warga Muara Tebo yang  tinggal di beberapa daerah permukiman atau perumahan kembali mengeluhkan masalah sampah. Hal ini dikarenakan belum maksimalnya petugas kebersihan dan pengangkut sampah serta belum adanya tempat sampah yang permanen yang khusus dibangun untuk menampung sampah sebelum diangkat oleh petugas kebersihan Pemda yang menggunakan truk.

Seringkali terlihat sampah sisa rumah tangga berserakan ditepi-tepi jalan atau ditempat-tempat tertentu yang mengakibatkan bau menyengat dan merusak pemandangan serta keindahan kota.

Salag seorang warga yang tinggal di salah satu perumahan di km 4 jalan muara tebo – Bungo mengaku untuk membuang sampah saja lokasinya sangat jauh, kalau dibuang didalam lokasi permukiman, dipastikan bakal menumpuk karena mobil pengangkut sampah tidak melewati areal pemukiman mereka.

Warga yang bernama Saleh, yang mengaku tinggal di salah satu perumahan di Km 4, menyebutkan bahwa dirinya bersama-sama masyarakat di komplek terpaksa harus membuang sampah dan limbah rumah tangga ke lokasi TPS yang ada di Rumah Sakit Umum STS, karena diperumahan tidak disediakan tempat sampah dan mobil dinas pengangkut sampah juga tidak lewat di area perumahan tempat tinggalnya.

“Kami terpaksa buang sampah dan limbah rumah tangga ke lokasi TPS milik Rumah Sakit Umum, karena jika dibuang dikomplek perumahan nantinya terjadi penumpukan karena truk pengangkut sampah milik pemda tidak lewat di perumahan kami ini”. Ujar Saleh.

Sementara itu, salah seorang ibu rumah tangga yang juga tinggal di perumahan diseputaran km 4 masih mengeluhkan hal yang sama, sebab, dia dan beberapa tetangganya malah harus membuang sampah ke dalam semak-semak yang berada di belakang perumahannya. Dan itupun lokasinya sudah cukup jauh.

“Kami kalau buang sampah ya ke semak-semak dibelakang perumahan itu, meskipun sudah cukup jauh lokasinya, sebab diperumahan tidak ada penyediaan Tempat penampungan sampah sementara”. Ungkap Suryani.

“Kami berharap, kepada dinas terkait agar serius memperhatikan masalah sampah ini, kami juga meminta agar dibeberapa lokasi disepanjang jalan serta dikomplek-komplek perumahan dapat dibangun tempat pengumpulan sampah sementara dan nantinya petugas kebersihan akan mengangkutnya”. Harap Suryani. (her/merdekapost.com)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net