Headlines News :

Trik Dapatkan Wajah Segar dan Berseri dengan 4 Cara Alami Ini

MerdekaPost | Minggu, 19 Mei 2013

 Jakarta, Kulit wajah yang sehat dan berseri merupakan hal yang sangat penting bagi perempuan. Tidak hanya agar terlihat lebih muda, namun juga untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tak perlu sulit, kulit wajah sehat bisa didapatkan dengan langkah yang mudah.


Berikut 4 langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membuat kulit wajah sehat dan berseri, seperti dikutip dari Times of India, Jumat (17/5/2013):

1. Gunakan susu hangat
Saat akan membersihkan kulit wajah, penggunaan susu hangat akan lebih bermanfaat dibandingkan hanya menggunakan air hangat. Sebab, susu memiliki asam laktat yang dapat membuka pori-pori. Sehingga kulit wajah akan terasa lembab dan bersih. 

Caranya, masak susu hingga mendidih. Kemudian, tuang ke dalam mangkuk. Arahkan wajah Anda ke dalam mangkuk dan biarkan terkena uap dari susu panas tersebut. 

2. Manfaatkan madu dan aspirin
Madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Campurkan 1 sendok makan madu dengan 2 tablet aspirin yang telah ditumbuk. Campuran ini akan membentuk pasta kental.

Kemudian oleskan pasta ini ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu dibilas hingga bersih. Aspirin mengandung asam beta-hydroxy yang merupakan bahan yang sering digunakan dalam sebagian besar masker wajah.

3. Kenali jenis kulit wajah
Untuk kulit normal, campurkan 2 tetes air dengan foundation Anda. Untuk kulit kering, tambahkan toner ke dalam foundation. 

4. Tak hanya wajah, bersihkan secara menyeluruh hingga leher
Sebagian besar perempuan menggunakan make-up maupun memberi perawatan kulit hanya di area wajah saja. Padahal area leher dan bagian atas dada juga rentan keriput, garis-garis halus, dan tanda-tanda penuaan lain.

Bagian kulit tersebut juga rentan terhadap dan kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu banyak. Oleh karena itu, gunakan krim, serum, dan tabir surya hingga ke bagian leher, rahang, dan bagian atas dada.


(cho)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net