Headlines News :

May Day, 10 Kendaraan Lapis Baja Siaga di Depan Istana

MerdekaPost | Rabu, 01 Mei 2013

Unjuk rasa buruh.

Presiden SBY hari ini tak di Istana Negara, Jakarta.

Merdekapost.com 
– Sepuluh kendaraan lapis baja milik aparat kepolisian pagi ini, Rabu 1 Mei 2013, disiagakan di depan pagar Istana Negara. Di depan kendaraan lapis baja itu, belasan sepeda motor trail dan ratusan anggota Brimob bersenjata lengkap tampak berbaris rapi.

Semua itu untuk mengamankan aksi unjuk rasa buruh yang digelar dalam rangka Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini. Sejak pagi, aparat polisi sudah siap mengawal aksi buruh yang rencananya akan mendatangi Istana Negara.

Satu ruas jalan tepat di depan Istana Negara kini telah ditutup kawat berduri. Tinggal satu lajur yang dekat dengan Monas masih dibuka. Sejauh ini, arus kendaraan di sekitar kawasan Istana atau Jalan Medan Merdeka masih padat lancar. Tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sementara di Bundaran HI di mana massa buruh juga akan terkonsentrasi melakukan aksi, ratusan buruh baru berkumpul di sekitar kawasan Kebon Kacang. Mereka masih mempersiapkan diri. Rencananya ada ribuan buruh yang turun ke jalan-jalan DKI Jakarta hari ini.

Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri hari tak tak berada di Jakarta. Ia berkunjung ke PT Maspion dan Unilever di Jawa Timur. Di sana, SBY akan mengumumkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional. Penerapan hari libur itu akan mulai diterapkan tahun depan. (cho)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net