Headlines News :

Elviana Siap Perjuangkan Bantuan Pusat Untuk Kesejahteraan Masyarakat Jambi

MerdekaPost | Senin, 27 Mei 2013

Elviana M.Si
JambiSenator dari Jambi, Hj Elviana, menyatakan, langkahnya menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) karena ingin ikut memberi kontribusi lebih maksimal bagi rakyat Jambi.

Selama menjadi anggota DPD RI hampir satu periode, Elviana mengaku berhasil membawa sejumlah dana APBN ke Jambi, seperti dana bantuan bencana alam untuk Kabupaten Merangin dan Kerinci 2010 dan dana bedah rumah dari Menpera untuk Kabupaten Kerinci dan Bungo tahun 2011 dan 2012.

Selain itu, Elviana juga mengkalim berhasil membawa dana pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMK, SMA dan madrasah serta dana pembangunan pondok pesantren dan sejumlah mesjid. Namun, Elviana belum puas. Masih banyak permintaan rakyat Jambi yang belum dipenuhinya.

“Kalau di DPR, kekuatannya ada di lembaga dan personal, berbeda dengan di DPD, kekuatan hanya di personal. Saya rindu ingin seperti dulu ketika di DPR,” ujar Elviana baru-baru ini.

Elviana mengungkapkan, ketika ada permintaan bantuan sumur pompa dari kelompok tani yang pernah dibinanya sewaktu menjadi anggota Komisi IV DPR RI, Elviana hanya bisa mendapatkan tiga unit dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Jambi.

Alat yang diperoleh berkat adanya kemampuan dan memiliki jaringan di Kementan itu diperjuangkan Elviana saat menjadi anggota DPD pada Gapoktan Mekarsari di Kumpeh (Muaro Jambi), Sari Mulya di Jujuhan (Bungo) dan Punti Kalo (Tebo).

“Kalau di DPR, saya yakin mampu memperoleh 300 sumur pompa untuk dibawa ke dapil,” ujar anggota DPR RI dari F-PDI Perjuangan periode 2004 - 2009 itu.

Wakil Sekjen DPP PPP ini memahami kondisi APBD Provinsi Jambi yang belum bisa memenuhi semua kebutuhan rakyat Jambi. Jambi sangat memerlukan orang-orang yang berpengalaman dan punya niat menolong rakyat Jambi melalui Senayan. Untuk itulah, Elviana bertekad kembali ke DPR.

Akhir-akhir ini Elviana terlihat kian gencar turun ke kabupaten-kabupaten didalam provinsi Jambi, bahkan, beberapa waktu yang lalu dirinya terlihat berada di kabupaten paling barat provinsi Jambi yaitu Kabupaten Kerinci, Elviana terlihat akrab dengan masyarakat dan kelompok tani yang ada di Kabupaten tersebut. (her/merdekapost.com) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net