Headlines News :

Pembangunan PLTU Tebo Tunggu Pembebasan Lahan

MerdekaPost | Kamis, 04 April 2013

MUARATEBO – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang akan dibangun di Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay, masih menunggu pembebasan lahan untuk akses jalan. Hal itu diungkapkan oleh Sindi,SH Kepala Dinas Energi Sumber Daya Meneral (ESDM) Kabupaten Tebo.

”Lahan untuk pembangunan PLTU tersebut sudah kita bebaskan pada tahun 2012 kemarin. Saat ini kita tengah mengurus pembebasan lahan untuk akses jalan menuju lokasi PLTU yang akan dibangun,” kata Sindi.

Diterangkannya, saat ini akses menuju lokasi pembangunan PLTU harus melintasi jalan lingkungan atau jalan Desa Jati Belarik. Karena pembangunan PLTU membutuhkan banyak material dan alat berat, tentunya jalan tersebut tidak memungkinkan untuk dilalui.

“Makanya, kita harus memiliki jalan khusus untuk pembanguan PLTU tersebut. Diperkirakan panjangnya sekitar dua kilometer dari simpang Desa Jati Belarik atau jalan lintas,” jelasnya.

Demi kelancaran pembangunan PLTU tersebut, Sindi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan membantu pelaksanaannya. Terutama bagi masyarakat yang memiliki lahan yang nantinya digunakan untuk akses jalan menuju lokasi pembangunan PLTU.

“Saya minta kepada masyarakat yang memiliki lahan untuk dijadikan akses jalan agar mempermudah pemerintah dalam proses pembebasannya. Agar pekerjaan fisik bangunan bisa segera dilaksanakan,” pungkasnya. (her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net