Headlines News :

Dinas Dikbudpora Tebo Siap Gelar UN

MerdekaPost | Senin, 08 April 2013

Zulkipli
MUARATEBO – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sudah semakin dekat. Untuk SMA sederajat, UN akan dilaksanakan pada 15-18 April, setelah itu menyusul UN SMP yang dilaksanakan pada 22-25 April, dan SD 6-8 Mei.

Berkaitan dengan itu, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbupora) Kabupaten Tebo mengaku sudah siap untuk melaksanakan ujian tersebut. Salah satu persiapan yang dilakukan dengan mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah untuk diberikan penjelasan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Zulkifli, S.Pd, M.Si selaku Kepala Dinas juga menghimbau kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan UN agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Selain itu kepada mereka juga diminta untuk menjaga ketenangan selama ujian.

Menurut Zulkifli, dalam pelaksanaan UN nantinya, akan ada pengawas ruangan yang diambil secara silang dari sekolah setingkat. Selama pelaksanaan ujian, hanya pengawas inilah yang dibenarkan berada di dalam ruangan.

Sementara beberapa pihak lain, seperti Kepala Sekolah, panitia ujian, dan pemantau yang berasal dari perguruan tinggi, Dinas Dikbudpora, Dinas Pendidikan Provinsi, maupun dari Media dan kepolisian tidak dibenarkan masuk ke dalam ruangan.

“Yang berada di dalam ruangan hanya peserta dan pengawas ruangan,” ujar Zulkifli.

Namun demikian, semua pihak tersebut diminta untuk menjaga ketenangan selama pelaksanaan ujian. Hal itu bertujuan agar tidak mengganggu peserta ujian sehingga dapat berkonsentrasi secara penuh.

(her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net