Headlines News :

Di Tebo ada 32 Media Mitra Pemkab

MerdekaPost | Kamis, 11 April 2013

Hendry Nora ; Kita Berharap Kerjasama yang Baik Tetap Terjalin

TEBO – Keberadaan media dalam proses pembangunan terkait dengan fungsi pers untuk mempublikasikan berbagai potensi sumberdaya daerah sangatlah penting. Seperti di wilayah Kabupaten Tebo, untuk publikasi informasi pembangunan dan potensi daerah selama ini telah dilakukan. Bahkan terhitung hingga saat ini ada sebanyak 32 media cetak baik media daerah, provinsi maupun nasional yang menjadi mitra pemerintah Kabupaten Tebo.

Hal itu diungkapkan oleh Hendri Nora Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Tebo. Katanya, saat ini ada sekitar 32 media yang terdaftar dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Tebo.

“Dari 32 media tersebut merupakan media cetak yang berskala lokal, provinsi maupun nasional,” terang Kabag Humas.

Menurutnya, meski jumlah media yang ada di Kabupaten Tebo tergolong banyak, namun hubungan kerja dan komunikasi antara rekan pers dan Pemkab terjalin dengan baik.

”Saya menganggap insan pers adalah mitra strategis humas yang juga merupakan jembatan aspiratif antara pemerintah dengan masyarakat. Saya berharap rekan-rekan wartawan liputan Tebo bisa menjadi mitra kerja yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, M. Taher Ketua Forum komunikasi dan silaturrahmi wartawan yang ada di Kabupaten Tebo atau Tebo Journalist Club (TJC) mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tebo atas dipercayanya wartawan liputan Tebo sebagai mitra Pemkab.

Taher berharap, dengan kehadiran organisasi TJC selain berperan sebagai kontrol sosial juga sebagai kontrol internal wartawan.

“Dalam menjalankan profesi, wartawan diikat dan diatur oleh kode etik, dan TJC sebagai organisasi wartawan harus menjamin kode etik wartawan bisa berfungsi efektif dilapangan,” pungkasnya.

Taher juga menambahkan bahwa sampai saat ini ada 60 orang wartawan yang tercatat sebagai anggota TJC aktif, berdasarkan pendataan yang dilakukan Bulan Maret kemarin. (ALD/MPC)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net