Headlines News :

Cerita Lain di Balik Pembebasan Sementara Raffi Ahmad

MerdekaPost | Selasa, 30 April 2013

Merdekapost.com - Pada Sabtu (27/4/2013), Raffi Ahmad akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapat penangguhan penahanan. Namun, ada cerita lain di balik pembebasan sementara Raffi.

Salah satu ceritanya yaitu, Raffi kini sudah tidak lagi menggunakan jasa tim pengacara Hotma Sitompoel. Hal itu diakui oleh salah satu tim Hotma, Gloria Tamba saat bincang-bincang dengan detikHot, Minggu (28/4/2013) malam.

Gloria pun mengungkapkan kalau Badan Narkotika Nasional (BNN) yang minta Raffi agar tidak menggunakan jasa mereka lagi.

"Sangat disayangkan BNN tidak menjaga wibawa lembaganya dengan menempuh tindakan yang melanggar hukum, memaksa Raffi melepas kuasa dari kantor kami. Secara hukum, tindakan BNN tersebut sangat tidak etis dan menghina profesi advokat," ujar Gloria.

"Per Sabtu (27/4/2013) kemarin, sebelum Raffi dikeluarkan dari Lido. BNN sudah siapkan surat agar Raffi lepas kuasa dari kami," lanjutnya.

Tak hanya itu, Gloria mengatakan BNN juga minta agar Raffi mencabut pengaduannya ke Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia dan Komnas HAM.

"Raffi dipaksa cabut pengaduan di MKDKI sama Komnas HAM juga," tuturnya.

Sayangnya terkait hal itu, ibunda Raffi, Amy Qanita belum mau berkomentar. "Belum bisa bicara kalau itu, Raffi akan bicara nanti," ujar Amy.

Sementara, sampai saat ini, pihak BNN juga belum bisa dimintai komentar terkait hal-hal yang telah diungkapkan oleh Gloria Tamba.


(choe) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net