Headlines News :

Usia Muhammad Ali Diprediksi Tinggal Beberapa Hari Lagi

MerdekaPost | Senin, 04 Februari 2013

Muhammad Ali (kanan) semasa masih segar bugar
Ali Sudah tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

Kesehatan legenda tinju kelas berat, Muhammad Ali semakin memburuk. Kondisi ini semakin diperparah oleh pertengkaran yang melanda anggota keluarganya. Bahkan diperkirakan, usia pria yang sudah berusia 71 tahun itu hanya tinggal beberapa hari lagi.

Kondisi terakhir Ali disampaikan oleh saudara laki-lakinya, Rahman Ali. Rahman, seperti dilansir dailymail, mengatakan bahwa kakak iparnya, Lonnie telah melarang mereka untuk menemui Ali. Pihak keluarga hanya diperkenankan berbicara dengan Ali melalui telepon.

"Kami telah dijauhkan. Waktu yang bisa saya dapatkan untuk menemuinya hanya pada event publik," kata Rahman. "Dia (Lonnie) dan keluarganya telah mengurasnya. Ini sangat sedih. Tidak ada yang bisa saya perbuat, mereka memblok kami semua," sambung Rahman.

Rahman juga mengatakan bahwa Lonnie telah menghentikan dana bantuan yang dikumpulkan kepada Ali. Tak hanya itu, kesembilan anak Ali juga kesulitan untuk bertemu dengan ayahnya. Mereka juga hanya diperkenankan untuk berbicara dengan Ali melalui sambungan telepon.

"Jika dia tahu apa yang terjadi dan di mana saya tinggal saat ini, dia pasti akan sangat marah," kata Ali. "Jika dia melihat apa yang menimpa anak-anaknya, dia akan menjadi gila," sambung Rahman.

Yolanda ‘Lonnie’ Williams merupakan istri keempat Muhammad Ali. Mereka menikah di Louisville, 1986 lalu. Saat ini, Lonnie bersama Ali tinggal di salah satu rumahnya yang berada di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Rahman juga tinggal di kota yang sama. Dia menempati salah satu rumah susun yang berada tak jauh dari kediaman Ali dan istrinya, Lonnie.

Rahman yang juga mantan petinju profesional itu menambahkan, kondisi Ali belakangan ini semakin memburuk. Penyakit parkinson yang diderita The Greatest telah bertambah parah dan kemungkinan besar hanya mampu bertahan hidup hingga musim panas mendatang, bahkan bisa jadi kurang dari itu.

"Abang saya tidak bisa bicara, dia tidak mengenal saya. Dia terbaring di tempat tidur. Dia sangat sakit," katanya. "Bisa jadi hanya sebulan, atau bisa juga hanya beberapa hari lagi," bebernya.

Rahman merupakan adik kandung Ali yang sebelumnya juga berprofesi sebagai petinju. Pria berusia 69 tahun itu mengakhiri karir bertinjunya setelah kalah KO dari  Jack O'Halloran.
Rahman mengaku terakhir kali bertemu Ali dalam sebuah acara Olahraga untuk Perdamaian yang digelar di London, Inggris, Juli tahun lalu. Saat itu, Ali, menurut pengakuan Rahman, masih bisa berkomunikasi.

"Saya sudah meraih semua yang diinginkan. Jangan menangisiku. Saya tidak merasa sakit," ujar Ali kepada Rahman dalam pertemuan itu.

(her/VIVAnews)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net