Headlines News :

TSK Mobil Damkar Tebo Dituntut 18 bulan

MerdekaPost | Kamis, 14 Februari 2013

H A. Madjid Mu'az
JAMBI, MPRaden Hasan Basri yang menjadi tersangka bersama mantan Bupati Tebo H.A.Madjid Muaz juga dituntut membayar denda Rp 50 juta subsider kurungan tiga bulan.

JPU Romy Arzyanto, mengungkapkan, terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan dalam dakwaan primair, yang tersebut dalam Pasal 2 jo Pasal 18 Undang-undang No 31/1999 tentang Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 21/2001.

Namun, terdakwa dikatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, seperti yang disebutkan dalam dakwaan subsidair, Pasal 3 jo Pasal 18 Undang-undang No 31/1999 tentang Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 21/2001.

“Karna telah terbukti secara sah bersalah, maka terdakwa dituntut satu tahun dan enam bulan, dipotong masa tahanan,”ungkap JPU Romy dalam persidangan.

Setelah mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh JPU, penasehat hukum terdakwa, Zainurman dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Nelson Sitanggang mengatakan akan menyampaikan pledoi pembelaan dalam bentuk tertulis dua minggu lagi.

”Tuntutan yang diberikan JPU satu tahun dan enam bulan itu terlalu berat. karena Klien kita pegawai negeri, kalau selama itu, karier klien saya terancam,” ungkap Zainurman.

(her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net