Headlines News :

Soal Capres, Sejumlah Tokoh Islam 'Menyidang' Mahfud MD

MerdekaPost | Jumat, 01 Februari 2013

Pertemuan itu digelar di kediaman Amien Rais. 
"Saya tidak PD"

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD selalu mengatakan tidak pada wacana pencapresan dirinya. Namun, Mahfud mengaku bukan karena tidak bersedia jadi capres.

"Tapi saya katakan, untuk saat ini saya memang tidak PD (percaya diri). Karena, memang belum waktunya," kata Mahfud dalam perbincangan di ruang kerjanya, Kamis malam 31 Januari 2013.

Jawaban ini pula yang dia berikan kepada tokoh-tokoh ormas Islam dan tokoh partai politik--PAN, PKB, dan PPP--yang berkumpul di kediaman mantan Ketua MPR, Amien Rais, Rabu malam lalu. Dalam pertemuan itu, kata Mahfud, para tokoh ini menegur dirinya.

Beberapa tokoh yang memprotes dirinya, antara lain Amidhan (MUI), dan dua tokoh Muhammadiyah Saleh Daulay serta Imam Addaruqutni. "Mereka menegur kenapa saya tidak PD. Menurut mereka, Pak Mahfud harus PD, wong semuanya itu PD. Kalau sudah didukung masyarakat, tidak ada alasan tidak didukung partai. Apalagi karena masalah uang, itu akan datang sendiri," kata Mahfud mengutip perkataan para tokoh tersebut.

Dalam pertemuan itu, Mahfud kembali menjelaskan dia ingin mengajak semua orang untuk bisa mengukur diri, termasuk dirinya sendiri. "Saya melihat orang itu ingin menjadi presiden bukan mampu menjadi presiden. Nah, kalau saya, tahu diri, bukan percaya diri," jelasnya.

Meski begitu, Mahfud memberi lampu hijau soal pencapresan dirinya. "Pada saatnya mungkin saya akan menyatakan bersedia kalau berhadapan dengan orang yang sama-sama tidak tahu diri. Begitu saja. Sekarang, kalau ada orang tahu diri, silakan saja." (her/MPC/vivanews)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net