Headlines News :

Makanan-makanan Penangkal Flu

MerdekaPost | Sabtu, 23 Februari 2013

Sup ayam membantu mengatasi gangguan pernapasan
Selain vitamin C, tubuh juga membutuhkan vitamin B6 dan B12.

Merdekapost.com - Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, membuat kita rentan terhadap berbagai jenis penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Infeksi pada sistem pernapasan bagian atas atau flu yang bisa menyebabkan batuk kering, sakit tenggorokan, mual, dan kehilangan nafsu makan. 
Jika biasanya Anda langsung mengkonsumsi obat-obataan untuk meredakan rasa sakit tersebut, coba cara alami ini.  Atasinya dengan mengontrol asupan gizi dan nutrisi dari makanan. Dilansir laman boldsky, berikut jenis makanan pereda flu yang dapat dikonsumsi.
Teh herbal
Anda dapat menambahkan beberapa helai daun mint, jahe, dan bubuk lada pada sajian teh herbal. Campuran bahan ini membantu mengeluarkan angin dari dalam tubuh dan menangkal infeksi. 
Asupan vitamin C
Sebagai peningkat imunitas, Anda dapat mengkonsumsi jeruk sebagai sumber asupan vitamin C. Pilihan selain jeruk adalah kiwi yang mengandung 110 miligram vitamin C dan potasium untuk menguatkan saraf, kentang dengan beta karoten yang memulihkan sistem pernapasan, dan paprika merah yang mengandung vitamin C setara dengan jeruk.

Bawang putih
Bumbu penyedap ini memiliki kandungan sulfur yang merupakan sumber antioksidan. Zat ini dipercaya mampu membunuh virus penyebab flu.
Sup ayam
Sup ayam disebut sebagai penisilin alami. Satu mangkuk sup ayam hangat dapat membantu mengatasi gangguan pernapasan, termasuk produksi lendir yang menyumbat. Sup ini juga memberikan kehangatan tubuh dan mampu menangkal infeksi.  
Asupan vitamin B6 dan B12
Selain vitamin C sebagai sumber imunitas, vitamin B6 dan B12 juga dibutuhkan untuk pemulihan kesehatan tubuh. Anda bisa memperbanyak asupan ini dari konsumsi ikan, susu, susu kedelai, sereal, dan bayam.

(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net