Headlines News :

Instansi Mana Diduga Terlibat Penyelundupan Ribuan BlackBerry?

MerdekaPost | Selasa, 19 Februari 2013

Polda NTB berhasil gagalkan penyelundupan BlackBerry
Kapolda NTB menyebut ada instansi yang sedang "panas-dingin".

Merdekapost.com - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iriawan pengatakan, penggagalan penyelundupan BlackBerry dari Singapura oleh Polres Mataram membuat instansi lain "panas-dingin". Namun, Iriawan masih enggan menyebut instansi mana yang diduga terlibat penyelundupan BlackBerry yang berhasil diungkap pada 11 Februari 2013 itu.

"Saya tidak mau menyebut instansi yang ikut 'panas-dingin' tersebut Bea Cukai. Silakan simpulkan sendiri," ujar Iriawan saat dihubungi wartawan, Senin malam, 18 Februari 2013.

Menurut Iriawan, BlackBerry ilegal asal Singapura tersebut diselundupkan ke NTB. Namun, tujuannya bukan ke wilayah ini, melainkan akan disalurkan ke Jakarta. BlackBerry ini diduga akan dipasarkan di wilayah Jakarta Barat.

Kasus penyelundupan ini dibongkar oleh kepolisian, bukan Bea dan Cukai. Namun, Iriawan memastikan, polisi melakukan prosedur yang benar saat melakukan razia. "Polisi merazia BlackBerry ilegal itu di luar bandara. Kalau di luar bandara polisi berwenang merazia," ujar Iriawan 

Hingga saat ini, kasus penyelundupan 4.428 unit BlackBerry tersebut masih ditangani petugas kepolisian Resort Mataram. Adapun tiga orang yang diamankan di Polres Mataram masing-masing berinisial R, H, dan S masih berstatus sebagai saksi. (choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net