Headlines News :

Ini lah 10 Website Terpopuler di Dunia

MerdekaPost | Kamis, 14 Februari 2013

Merdekapost.com - Begitu banyak website dibuat di internet dan bisa diakes oleh siapa saja. Namun tentu saja hanya sedikit saja persentase website yang menuai popularitas tinggi.

Biro riset comScore mengeluarkan data mengenai website yang paling banyak pengaksesnya di dunia berdasarkan akses dari unique visitor per bulan. 

Beberapa nama website tersebut sudah banyak dikenal, namun sebagian mungkin masih cukup asing di telinga. Berikut daftarnya yang dikutip dari Business Insider.


1. Facebook.com - 836,7 Juta Unique Visitor

Website yang didirikan oleh pemuda bernama Mark Zuckerberg ini memang masih raksasa. Kabarnya, pengguna aktif jejaring sosial yang satu ini mencapai sekitar 700 juta.

Kesuksesan Facebook membuat Zuckerberg menjadi miliuner di usia muda. Kekayaannya diestimasi sebanyak USD 9,4 miliar.

2. Google.com - 782,8 Juta Unique Visitor

Google yang didirikan duet Larry Page dan Sergey Brin masih berstatus mesin cari yang paling banyak digunakan. Interfacenya yang simpel dan mudah digunakan membuatnya disukai.

Terlebih, mesin cari Google menawarkan layanan online yang lain. Dari peta, penerjemah sampai layanan email Gmail.

3. YouTube.com - 721,9 Juta Unique Visitor

YouTube dibeli oleh Google pada tahun 2006. Sejak saat itu, popularitasnya semakin melesat sebagai tujuan orang mencari dan menyaksikan video.

Sangat banyak video telah diposting ke YouTube. Dan tidak jarang, seseorang menjadi terkenal setelah aksinya banyak disukai di video YouTube.

4. Yahoo.com - 469,9 Juta Unique Visitor


Yahoo termasuk perusahaan internet dengan usia tertua. Sampai sekarang, mereka masih eksis di bawah kepemimpinan CEO baru Marissa Mayer.

Berbagai layanan online bisa dijumpai di portal Yahoo. Dari layanan berita, keuangan dan tentu saja email.

5. Wikipedia.com - 469,6 Juta Unique Visitor

Hampir segala macam informasi bisa ditelusuri melalui Wikipedia. Website ini memang berfokus sebagai destinasi ensiklopedi online nan lengkap.

Jumlah konten pun terus bertambah setiap harinya. Mengingat pada dasarnya setiap orang bisa memposting dan mengedit konten di sini.

6. Live.com - 389,5 Juta Unique Visitor

Live adalah layanan email baru dari Microsoft. Website ini pun menjadi salah satu tujuan utama para pengakses internet di seluruh dunia.

Microsoft memungkinkan baik layanan email Outlook dan Hotmail bisa diakses cukup melalui Live.com.

7. QQ.com - 284,1 Juta Unique Visitor

QQ mungkin hanya populer di China. Namun mengingat jumlah penduduk yang besar dan fanatisme terhadap produk lokal, website ini menuai kunjungan sangat besar.

Di situs ini, user bisa menggunakan layanan mesin cari dan instan messaging. Juga berbagai fasilitas lainnya.

8. Microsoft.com - 271,7 Juta Unique Visitor

Microsoft masih menjadi nama besar di industri software komputer dan juga konsol game. Tentu saja, sangat banyak pemggemar fanatik yang datang ke situs resmi Microsoft ini.

Di sini, pengakses bisa memperoleh informasi terbaru mengenai produk dan layanan Microsoft. Juga support tertentu untuk memudahkan konsumen.

9. Baidu.com - 268,7 Juta Unique Visitor

Google boleh jadi juara mesin cari online dunia. Namun di China, mereka tidak berkutik melawan mesin cari lokal Baidu.

Baidu menjadi destinasi utama pengguna internet di China untuk mencari informasi. Mereka jauh meninggalkan Google dalam soal popularitas di China.

10. MSN.com - 254,1 Juta Unique Visitor

MSN adalah portal internet kepunyaan Microsoft. Di sini, pengakses bisa mengakses beragam layanan yang diberikan raksasa teknologi tersebut.

Dari berita paling hangat dan layanan MSN Messenger. Juga video online dengan beragam topik.


(choe)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net