Headlines News :

Hasani, Rahman dan Zainal Tokoh Kerinci Hilir dengan Elektabilitas Tertinggi

MerdekaPost | Selasa, 05 Februari 2013

(Hasani Hamid, M Rahman dan Zainal Abidin)
Tiga Kandidat Cabup Kerinci dari wilayah hilir yang memiliki nilai elektabilitas
tertinggi versi Lembaga Idea Institut 
Hasil Survey Idea Institut Kerinci

Kerinci - Hasil survey Lembaga Survey Independen Idea Institut Kerinci Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Kerinci yang diperkirakan bakal berlangsung Juli mendatang, Tiga tokoh Kerinci Hilir yakni Hasani Hamid, Rahman dan Zainal Abidin menduduki tokoh Kerinci Wilayah hilir paling populer dan memiliki elektabilitas yang tinggi.

1. Hasani 49 dan 10
2. H.M Rahman 34 dan 6,5
3. Zainal 30 dan 5,9
4. Erfan 31 dan 5,8
5. Dasra 27 dan 4,8

Berdasarkan hasil survey tersebut, Hasani Hamid menduduki posisi tertinggi dengan angka popularitas 49 dan elektabilitas 10, M Rahman 34 dan 6,5, Zainal Abidin 30 dan 5,9, disusul oleh Erfan 31 dan 58 serta terakhir Dasra dengan angka persentase popularitas 27 dan elektabilitas 4,8.

Pengamat politik Kerinci Helmiadi, menyikapi hal ini mengungkapkan bahwa Hasani Hamid yang merupakan mantan wakil bupati Kerinci berasal dari desa Jujun kecamatan Keliling Danau dan H.M Rahman yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Kerinci dinilai wajar saja popularitasnya lebih tinggi disbanding yang lain, karena merupakan mantan wakil Bupati dan Wakil Bupati sekarang. Tentu saja popularitasnya lebih dari yang lain. Namun, bagaimana dengan tokoh muda Zainal Abidin SH, MH yang diketahui berkarier dibirokrat provinsi Jambi yang berasal dari Desa Koto Iman Kecamatan Danau Kerinci itu bisa lebih mengungguli popularitas Dasra mantan Sekda Kerinci dan Erfan.

Dikatakannya, “Wajar dan sah-sah saja kalau Pak Hasani Hamid dan H M Rahman lebih dikenal atau popular ditengah-tengah masyarakat, karena pernah menjadi Wakil Bupati Kerinci dan bahkan Pak Rahman sampai saat ini masih menjabat wakil Bupati”, Ungkapnya.

Yang perlu diperhitungkan sekarang adalah munculnya sosok atau figur muda Zainal Abidin yang mampu mengimbangi popularitas keduanya dan bahkan mengalahkan popularitas dan elektabilitas mantan sekda Kerinci Dasra.

Kemungkinan, lanjut Helmi, “Pergerakan Zainal bersama tim relawannya luar biasa, karena hanya dalam hitungan beberapa bulan saja bisa menerobos angka populritas dan elektabiltas tertinggi untuk bagian hilir”. Ungkap Helmi.

Pantauan saya, lanjutnya, akhir-akhir ini Zainal kian gencar melaksanakan sosialisasi ketengah-tengah masyarakat, dan itu tidak diimbangi oleh kandidat lain yang agak renggang, entah itu memang bagian dari strategi atau bagaimana?" ungkap helmi lagi.

Kemudian, Saya melihat, pola pergerakan Zainal lebih terstruktur dengan tim dan relawannya yang sudah terbentuk ditiap-tiap desa terutama dibagian hilir" Pungkas Helmi. (ald)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net