Headlines News :

FOTO: Ingin Jadi Gelandangan? Menginaplah di Hotel Ini

MerdekaPost | Senin, 25 Februari 2013

Salah satu 'kamar' yang ditawarkan Faktum Hotels. (faktumhotels.com)
Sebuah hotel di Swedia menawarkan 'kamar' unik.
Merdekapost.com - Hotel yang nyaman dan bersih mungkin sudah sering Anda kunjungi. Kini, saatnya Anda mencoba hotel yang sama sekali berbeda. Sebuah hotel di Swedia menawarkan pengalaman sebagai gelandangan. Namanya Faktum Hotels.
Terletak di Gothenburg, hotel ini hanya buka pada malam hari dan tidak menyediakan kamar melainkan spot-spot tunawisma yang bisa dipilih. Ada 10 lokasi yang ditawarkan Faktum Hotels, antara lain di hutan, rel kereta api, pabrik telantar, bangku taman, kolong jembatan, tepian sungai atau kursi stadion. Harga sebuah 'kamar' di Faktum Hotels mencapai US$ 10 atau  sekitar Rp96 ribu per malam.

Seperti dilansir laman Oddity Central, situs hotel menampilkan masing-masing lokasi dalam sebuah foto resolusi tinggi dengan deskripsi menarik. Kolong jembatan misalnya, digambarkan dengan kalimat "Rasakan denyut nadi kota dari fajar hingga senja di Gullbergsvass. Tempat tinggal menyenangkan yang hanya beberapa langkah dari dermaga para pemimpi: sumber inspirasi bagaikan musisi dan seniman."

Para tamu dapat melihat lokasinya dan memilih sebelum memutuskan mau menginap atau tidak. Pendapatan Faktum Hotels digunakan untuk menyokong proyek amal majalah Faktum, sebuah publikasi bagi para tunawisma di wilayah ini. Tujuan Faktum Hotels sebenarnya untuk meningkatkan kesadaran akan nasib sekitar 3.400  tunawisma di Gothenburg yang harus menghadapi musim dingin setiap tahun.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net