Headlines News :

Dua Kali Gagal, Anas Tak Perlu Melawan

MerdekaPost | Rabu, 13 Februari 2013

Jakarta - - Bisa dibilang Anas Urbaningrum sudah masuk kotak di partai yang dipimpinnya. Kewenangannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat diambil alih oleh Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bagi sejumlah kalangan, terutama di internal PD, sikap SBY terhadap Anas pada Jumat, 8 Februari 2013 itu adalah puncak drama panjang konflik antarkeduanya. Sebab sejak Kongres ke-2 PD di Bandung, pada 2010 lalu, SBY sudah kurang sreg terhadap Anas yang mau maju sebagai kandidat ketua umum berlambang mercy itu, meski akhirnya merestui.

“Sesaat sebelum kongres, Pak SBY dan Bu Ani sudah minta ke Anas untuk tidak maju. Tapi Anas bilang, ‘bapak silakan tanya kepada konstituen’. SBY akhirnya tidak bisa bicara apa-apa,” ujar salah seorang tokoh senior PD yang enggan disebut namanya.

Penolakan terhadap Anas, kata sumber itu, terkait rekam jejak Anas yang begitu dekat dengan sejumlah tokoh yang jadi musuh SBY. Anas dianggap berada di bawah pengaruh tokoh-tokoh yang tidak suka dengan SBY, terutama yang berasal dari Partai Golkar.

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net