Headlines News :

Dua Bulan, 921 Bayi Lahir di Tebo

MerdekaPost | Rabu, 27 Februari 2013

MUARA TEBO - Dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tebo, tercatat sebanyak 921 anak yang sudah lahir di tahun 2013. Dari jumlah tersebut, sebanyak 632 anak lahir dibulan Januari dan 289 anak lahir dibulan Februari.

"Itu merupakan jumlah keseluruhan tampa membedakan jenis kelamin yang terhitung sampai tanggal 19 Februari kemarin," ujar Damsir, Kabag Pencatan Sipil Dinas Dukcapil Tebo, saat dikonfirmasi harian ini diruang kantornya, kemarin.

Dikatakannya juga, dari 921 anak yang tercatat tersebut, ada 3 orang anak berasal dari pasangan diluar wilayah Tebo dan 918 anak merupakan pasangan yang berdomisili di Tebo.

"3 anak tersebut hanya numpang lahir disini. Setelah lahir, mereka kembali ke daeranya. Namun sesuai peraturan, setiap anak yang lahir harus dicatat di daerah dimana anak tersebut dilahirkan," terang Damsir. Ia juga menjelaskan untuk data kematian yang tercatan di Dinas Dukcapil selama tahun 2013 ada sebanyak 4 jiwa.

Diketahui, lanjut Damsir, untuk tahun 2012 jumlah kelahiran yang tercatat sebanyak 5491anak diantaranya, 2822 anak laki-laki dan 2669 anak perempuan.

"Untuk jumlah kematian yang tercatat sebanyak 9 orang," pungkasnya. 

(ard/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net