Headlines News :

BATAVIA AIRLINES PAILIT: Penumpang Akan Dialihkan Ke Mandala Airlines

MerdekaPost | Jumat, 01 Februari 2013

Jakarta - Maskapai penerbangan PT Mandala Airlines rela membantu calon penumpang Batavia Air untuk bisa terbang secara cuma-cuma dengan membawa tiket penerbangannya. Untuk rute apa saja?

Public Relations Manager Mandala Airlines Lucas Suryanata mengatakan, ada 4 rute penerbangan yang dilayani Mandala Airlines kepada para calon penumpang Batavia Air yang tidak bisa terbang pasca pailit dua hari lalu.

"Tujuan kami hanya membantu para penumpang yang saat ini dalam kondisi sulit. Tidak ada uang atau keuntungan yang kami dapat, semua cuma-cuma. Kami ingin mengakomodir saja," ujar Lucas kepada wartawan, Jumat (1/2/2013).

Lalu bagaimana mekanismenya? Lucas mengatakan, ada dua cara yang bisa dilakukan oleh para calon penumpang Batavia Air agar bisa mendapatkan penerbangan pengganti dengan Mandala Airlines.

Pertama mekanismenya adalah dengan mengirimkan email ke transfer@mandalaair.com dengan melampirkan salinan tiket resmi Batavia Air, nama (sesuai yang tertera di tiket), tempat & tanggal lahir, serta kode booking.

Lalu kedua, para penumpang juga dapat melakukan booking ulang di Airport Ticketing Office (ATO) Mandala Airlines di Cengkareng/Jakarta, Surabaya, dan Padang selama jam kerja (Senin-Jumat, pukul 09.00-16.00 WIB). 

"Sementara di Pekanbaru, para penumpang dapat melakukan booking ulang di check-in counter Mandala Airlines yang akan dibantu oleh tim Ground Staff Handling. Para penumpang di kota lain disarankan untuk melakukan booking ulang lewat alamat email tadi," ungkap Lucas.

Sementara untuk penerbangan penggantinya, nanti pihak Mandala Airlines akan menyesuaikan dengan ketersediaan kursi yang ada. Baru disesuaikan jadwal penerbangannya.

Adapun 4 rute yang ditawarkan adalah:


  • Jakarta-Singapura (dan sebaliknya)
  • Jakarta-Pekanbaru (dan sebaliknya)
  • Jakarta-Padang (dan sebaliknya)
  • Jakarta-Surabaya (dan sebaliknya)
Apakah Mandala Airlines akan mengambil alih rute ini seterusnya? Lucas mengatakan belum mengetahui kepastiannya seperti apa.




(choe) 

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net