Headlines News :

Bandara Sultan Thaha Gabung dengan Kebun Binatang

MerdekaPost | Rabu, 06 Februari 2013

Miniatur rencana pembangunan Bandara STS Jambi
HBA : Potensi untuk Pengembangan Bandara


JAMBI - Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan nantinya Bandara Sultan Thaha Jambi akan menjadi zoo airport, karena akan menjadi satu kesatuan dengan Kebun Binatang Taman Rimba Jambi. Hal ini disampaikannya saat melakukan peninjauan ke Bandara Sultan Thaha, Selasa (5/2) kemarin.

“Karena satu kesatuan dengan kebun binatang, jadi disebut zoo airport dan ini satu-satunya di dunia. Nanti satu kesatuan juga dengan eks arena MTQ dengan rumah-rumah adat masing-masing kabupaten/kota serta juga bisa dibangun hotel,'' kata HBA usai meninjau landasan pacu dan kondisi terakhir pembangunan terminal baru bandara.

Dijelaskannya, para penumpang nantinya bisa mengunjungi kebun binatang terlebih dahulu sebelum ke terminal keberangkatan, atau jika nantinya terjadi keterlambatan keberangkatan pesawat. “Hal ini lazim juga pada pengembangan bandara-bandara besar lainnya. Bagi kita selama ini yang dirisaukan untuk memindahkan kebun binatang, ternyata itu potensi untuk pengembangan bandara Sultan Thaha Jambi kedepannya,'' jelasnya pada sejumlah wartawan.

Setelah melakukan peninjauan dibeberapa tempat di bandara, selanjutnya gubernur beserta rombongan juga meninjau Kebun Binatang Taman Rimba yang nantinya akan menjadi kesatuan dari Bandara Sultan Thaha. 

(her)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net