Headlines News :

APKLI Tebo Segera Gelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus

MerdekaPost | Senin, 04 Februari 2013

Dari Kiri : Heri Zaldi Sekretaris APKLI Tebo, dr Ali Machsoem Ketum DPP
APKLI, Adhi Putra Siaga Ketua DPW APKLI Provinsi Jambi serta Ketua
DPW APKLI Kepri. (F.Doc/MPC)
MUARATEBO – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pedagang Kaki Lima (DPD APKLI) Kabupaten Tebo dalam waktu dekat ini menjadwalkan akan meaksanakan acara Deklarasi sekaligus Pelantikan Pengurus. Hal ini dikatakan oleh M Nur Khoiron, SE selaku mandataris APKLI sekaligus Ketua APKLI Kabupaten Tebo terpilih.
Menurut dia, dalam waktu dekat atau diperkirakan bulan Maret nanti akan dilaksanakan Acara Pelantikan Pengurus APKLI periode 2013-2016 sekaligus deklarasi.
Dikatakannya, “Direncanakan sekitar bulan maret nanti kita akan menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus APKLI Kabupaten Tebo”. Ungkapnya.
Sementara itu, Heri Zaldi, S.Pt Selaku Sekretaris terpilih menambahkan bahwa pihaknya baru saja mengirimkan susunan pengurus ke DPW APKLI Jambi untuk selanjutnya di SK kan oleh pengurus pusat.
“Iya, kita sudah menyerahkan susunan pengurus DPD APKLI Tebo kepada DPW, malah langsung ita serahkan kepada ketua disaat acara Festival PKL Jambi Emas Minggu (3/2) kemarin di GOR Kota Baru Jambi”, ungkap Heri.
Malah, lanjutnya, kita sudah silaturrahmi langsung dengan Ketua umum DPP APKLI dr. Ali Machsum, M.Bio Med yang pada saat itu sedang berada di lokasi acara, dan beliau memberikan respon  yang sangat positif dan jika memungkinkan nantinya beliau siap hadir di Tebo pada saat Pelantikan Pengurus dan Deklarasi APKLI Tebo”. Kata Heri.
Untuk diketahui, para PKL di Kabupaten Tebo jumlahnya mencapai ribuan orang, konsentrasi tertinggi para PKL berada di sekitar lokasi pasar Muara Tebo dan Pasar Sarinah di Rimbo Bujang, disamping itu juga tersebar di pasar-pasar yang berada di Kecamatan, dan selama ini mereka belum punya wadah dan masih bergerak dengan sendiri-sendiri.
Oleh karena itu, lanjut Heri, “kita mencoba untuk membantu memfasilitasi mereka, sebab, didaerah-daerah lain rata-rata sudah berjalan asosiasinya dan para PKL sudah mendapatkan fasilitas atau bantuan dari pemerintah, baik berupa gerobak, modal usaha maupun pelatihan-pelatihan keterampilan lainnya. Musah-mudahan dengan adanya wadah APKLI ini nasib para PKL bisa menjadi lebih baik yang tentunya pada akhirnya nanti akan membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan PAD,pengentasan kemiskinan, mengurangi angka pengangguran serta dapat mengakomodir kepentingan-kepentingan usaha ekonomi kerakyatan  sesuai dengan program Bupati Tebo”. Pungkas Heri. 

(coe/ald)


Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net