Headlines News :

Adirozal Dapat Dukungan Masyarakat Tebing Tinggi

MerdekaPost | Sabtu, 16 Februari 2013

Adi Rozal bersama tokoh masyarakat Tebing Tinggi
Diharapkan Menjadi Pelopor Perubahan di Kerinci

KERINCI, MPC – Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Bupati Kerinci bulan Juli mendatang, kandidat calon Bupati Kerinci terus melakukan sosialisasi, seperti salah seorang kandidat DR. Adi Rozal yang menuai dukungan masyarakat dari daerah hilir yaitu dari Desa Tebing Tinggi Kecamatan Danau Kerinci.

Adi Rozal ketika menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu awalnya dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengundangnya, kemudian, setelah sedikit memperkenalkan dirinya, lalu mantan Wawako Padang Panjang itu menyampaikan beberapa program-program unggulan yang bakal dilaksanakan jika dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kerinci lima tahun yang akan datang.

Dikatakan Adi Rozal, “Berawal dari niat untuk membangun Kerinci yang lebih baik, Kerinci yang lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, serta didorong oleh pernyataan dan dukungan dari masyarakat, maka Saya positifkan maju pada Pemilukada Kerinci 2013 ini”. Ungkap Adi Rozal yang disambut tepuk tangan hadirin.

Adirozal bersama Tomas Tebing Tinggi
Lebih lanjut, Alumni Lemhanas 2012 ini menyatakan, “Insya Allah dengan modal pengalaman saya semasa memimpin Kota Padang Panjang, maka banyak sekali program-program yang bisa diterapkan di Kerinci, apalagi, kondisi alam kita yang hampir sama yaitu sama-sama daerah pertanian, maka, program-program pertanian unggulan nantinya akan kita adopsi untuk Kabupaten Kerinci”. Ungkapnya. 

Setelah memperkenalkan diri, selanjutnya digelar dialog dan Tanya jawab, dan dalam dialog ini, kritik pedas diungkapkan oleh salah seorang perwakilan masyarakat setempat yang menyebutkan bahwa masyarakat saat ini sudah bosan dengan janji-janji politik yang diucapkan oleh para kandidat sebelumnya, setelah jadi rata-rata mereka lupa dengan janjinya itu baik  Bupati maupun para Caleg-caleg.

Dikatakannya, “Kami sebagai masyarakat bawah sudah bosan dan tidak mau peduli dengan pelaksanaan Pemilukada dan juga Pemilihan legislative, karena, beberapa tahun yang lalu sebelum mereka (Bupati dan DPR-red) jadi, mereka juga mengobral janji-janji kepada masyarakat, akan tetapi setelah jadi mereka lupa, oleh karena itu kami sekarang sudah tidak mau peduli lagi dengan pemilukada”. Ungkapnya tegas.

“Kenyataannya, Saat ini, untuk jadi PNS, kita harus menyiapkan uang ratusan juta, dari mana kami mendapatkan uang sebanyak itu, dan yang sangat menyakitkan, untuk biaya  menyekolahkan anak-anak kami saja, maka kami terkadang terpaksa menjual sawah, ladang atau tanah, namun,setelah mereka tamat, untuk menjadi Pegawai Negeri maka kami harus pula menyediakan uang ratusan juta Rupiah, darimana kami mendapatkan uang sebanyak itu”. Ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Adi Rozal menjawab, bahwa jika dirinya yang terpilih nanti, maka hal-hal seperti itu tidak aka nada lagi di Kerinci, semuanya akan diatur dengan baik dan tidak ada lagi sogok menyogok, siapa yang berkualitas maka dialah yang akan lulus dan diterima menjadi PNS.

Ketiak ditanya untuk membangun Kerinci, Adi Rozal menjawab tegas, “Negeri orang pun saya bangun, apalagi negeri saya sendiri”. Ungkapnya.

Dengan pernyataan itulah, akhirnya masyarakat dan pemuda Desa Tebing Tinggi yang hadir menyatakan kekompakan mereka untuk mendukung penuh pencalonan Adi Rozal sebagai Bupati Kerinci periode 2014-2019. “Kami sangat berharap Bapak bisa menjadi Bupati Kerinci, kami sangat terkesan dengan semua yang Bapak sampaikan”. Ungkap salah seorang tokoh pemuda desa setempat. 

Sementara itu, Jafar, tokoh masyarakat setempat menyebutkan bahwa Adi Rozal memang layak untuk memimpin Kerinci, “Diantara beberapa calon yang selama ini melaksanakan sosialisasi, maka kami menilai Pak Adi Rozal-lah yang paling layak untuk memimpin Kerinci kedepan, Kerinci butuh perubahan dan kemajuan pembangunan, kondisi saat ini kita sudah jauh tertinggal dengan Kabupaten lain”. Ungkap Jafar.

“Kami siap mendukung karena kami sangat berharap ada perubahan yang signifikan di Kabupaten Kerinci ini”. Pungkasnya. (ald/merdekapost.com)



Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net