Headlines News :

60 Persen Benih Bibit Padi Sudah Disalurkan

MerdekaPost | Rabu, 27 Februari 2013

Ir Sarjono
MUARA TEBO – Dari 20 ton benih bibit padi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo untuk membantu petani yang mengalami gagal panen akibat banjir, sekitar 60 persen dari jumlah bibit tersebut sudah disalurkan ke petani. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Ir. Sarjono.

Katanya, penyaluran bibit tersebut sesuai dengan usulan dari kelompok tani yang di ketahui oleh PPL dari masing-masing desa yang terkena banjir, atau petani yang mengalami gagal panen. Usulan tersebut

“Kita sudah menyalurkan benih bibit padi pada 12 kelompok tani yang berada di Desa Teluk Rendah Ulu, Desa Teluk Rendah Ilir, Desa Mangun Jayo, Desa Pagar Puding dan Desa Teluk Singkawang,” terang Sarjono sewaktu dikonfirmasi koran ini diruang kantornya, kemarin.

Sarjono menargetkan, dari 20 ton benih bibit padi yang akan disalurkan tersebut, akan selesai didistribusikan pada minggu pertama bulan Maret.

“Memang saat ini baru 60 persen yang disalurkan. Karena masih ada beberapa kelompok tani yang belum menyerahkan usulan kebutuhan mereka. Namun, pada minggu pertama bulan Maret nanti, benih bibit padi tersebut sudah disalurkan semua,” ujarnya.

Untuk itu, Sarjono menghimbau kepada para petani yang mengalami gagal panen akibat bencana banjir, agar segera membuat usulan dan meyerahkannya ke Dinas Pertanian dan Tanaman Pakan Kabupaten Tebo. Agar usulan tersebut bisa secepatnya direalisasikan.

“Semua usulan akan kita tanggapi dengan catatan harus diketahui oleh PPL setempat,” pungkasnya. 

(her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net