Headlines News :

11.303 Siswa SD SMP Sederajat Siap Hadapi US dan UN

MerdekaPost | Rabu, 27 Februari 2013

MUARA TEBO - sebanyak 11.303 siswa SD dan SMP sederajat siap hadapi Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (US). Hal itu tegaskan oleh Ahmad Abrar, S.Pd.I, M.Pd.I Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo.

Dijelaskannya, jumlah siswa SMP sederajat yang terdaftar dan siap mengikuti US dan US sebayak 4753 orang siswa diantaranya, 2300 orang siswa laki-laki dan 2453 orang siswa perempuan.

”Ujian dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut mulai dari tanggal 22 hingga 25 April,” terang Abrar saat dikonfirmasi diruang kantornya, kemarin.

Lanjutnya, untuk siswa SD sederajat yang terdaftar mengikuti US dan UN sebanyak 6550 orang siswa diantaranya, 3337 orang siswa laki-laki dan 3213 orang siswa perempuan.

”Pelaksanaan ujiannya selama 3 hari, mulai dari tanggal 6 sampai 8 Mei," tuturnya.

Abrar mengatakan, seperti tahun sebelumnya, ujian dilaksanakan disekolah masing-masing sesuai dengan juklak dan juknis. Hanya saja ada perbedaan pada jumlah paket soal yang akan diuji.

”Tahun sebelumnya ada lima paket soal yang diuji. Untuk tahun ini ditambah 15 paket, jadi keseluruhannya ada 20 paket soall," terangnya.

Begitu juga dengan nilai kelulusan, masih berpatokan pada peraturan lama yaitu 60 persen diambil dari hasil nilai UN dan 40 persen dari US ditambah nilai lapor.

”Karna nilai US dan nilai lapor ikut menentukan kelulsan, khusus untuk siswa SMP sederajat untuk segera ngumpulkan nilai sekolah paling lambat tanggal 22 Maret. Sebab nilai tersebut harus sudah sampai kepusat pada tanggal 1 Maret. Sementara, tanggal 25 Februari ini kita sudah menyerahkannya ke provinsi. Sementara provinsi sendiri menyerahkannya nilai tersebut kepusat pada tanggal 28 Februari," pungkasnya. 

(her/merdekapost.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net