Headlines News :

Zumi Laza Bakal Ikuti Jejak Sang Kakak Zumi Zola

MerdekaPost | Selasa, 29 Januari 2013

ZUMI LAZA
Terjun Ke Dunia Politik

MUARASABAK - Satu lagi wajah ganteng dari keturunan Zulkifli Nurdin akan meramaikan panggung politik di tanah Jambi. Zumi Laza, adik kandung Bupati Tanjab Timur Zumi Zola dipastikan maju sebagai calon legislator dari Partai Amanat Nasional. Namun hingga kini belum diketahui apakah Laza maju di Kabupaten Tanjab Timur atau di Propinsi Jambi.

Jika Laza nyaleg di Propinsi dipastikan bakal bertarung melawan Isroni, Agus rama, Jamil Akbar dan sejumlah caleg lainnya. Pertarungan sengit dan penuh intrik dipastikan terjadi. Lebih dari itu, jika Laza ternyata nyaleg untuk DPRD Kabupaten Tanjabtim, diperkirakan dia akan maju di dapil I. Maka otomatis dapil I menjadi ‘Dapil Neraka’.

Sekretaris DPD PAN Tanjabtim, Romi Hariyanto mengakui majunya Zumi Laza dari PAN. Namun Romi tidak mengetahui apakah Laza maju di propinsi atau kabupaten.

‘’Saya juga belum tahu maju dimana. Silahkan tanya langsung ke Zumi Zola sebagai ketua DPD,’’ kata Romi, Senin (28/1) di Muarasabak.

Terpisah, Ketua DPD Tanjabtim melalui ajudannya tidak mau  menjawab pertanyaan media ini.

‘’Belum tahu. Balihonya saja belum ada, nanti kalau sudah ada kan ketahuan,’’ ujar Zumi Zola yang dihubungi via telepon.

Kabar majunya Zumi Laza ini sontak mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, selama ini nama Laza belum pernah terdengar di kancah politik Tanjabtim. Meski demikian, sebenarnya Laza merupakan pejabat penting di DPD PAN Tanjabtim. Posisinya adalah Wakil Ketua DPD mendampingi Zumi Zola yang duduk sebagai ketua.

Majunya Laza ini tentu memberi warna baru bagi PAN Tanjabtim. Yudi Hariyanto, anggota DPRD Tanjabtim dari Fraksi PAN menyambut gembira kabar majunya Laza. Bagi Yudi, maju di propinsi atau kabupaten, jelas semakin menumbuhkan optimisme bagi PAN.

‘’Jika di Propinsi saya yakin kursi PAN bisa bertambah dari periode lalu. Dan kalau dia maju di sini tentu juga demikian harapan saya,’’ucap Yudi.

Yudi menolak mengomentari bahwa Laza ancaman bagi caleg lain termasuk dirinya jika benar maju di kabupaten.

‘’Kalau tak punya basis saya kira memang terancam, kalau saya melihat positifnya saja,’’tutup Yudi.

Perkiraan jika Laza maju di Kabupaten Tanjabtim membuat dapil I jadi dapil neraka diakui juga oleh legislator PDIP, Markaban. Wakil Ketua DPRD Tanjabtim itu mengaku tidak heran jika Laza benar maju maka akan mengancam caleg lain di dapil I yang meliputi Kecamatan Muarasabak Timur, Muarasabak Barat, Dendang dan Kuala Jambi.

‘’Soal dapil neraka dari dulu tahun 2009 memang saya sudah ikut merasakanya,’’ kata Markaban yang juga terpilih dari dapil I.

Bagi Markaban, semua pihak harusnya legowo dan mengapresiasi langkah Laza ikut nyaleg.

‘’Soal persaingan, saya kira semua peluang sama tergantung caleg masing – masing,’’ tandasnya.

Selain adik kandung Zumi Zola yang saat ini berkuasa, figur Zulkifli Nurdin ayahanda Laza diakui akan sangat berpengaruh dalam keputusan majunya putra keduanya tersebut. (her/Infojambi.com)

Posting Komentar

 
Dipublikasikan oleh : CV. BANIO SAKTI Portal Web Merdekapost.net | Berani, Agresif, Aspiratif
Copyright © 2011. |Merdekapost.net |MERDEKAPOST.NET - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Merdekapost.net